Evaluasi kesesuaian lahan untuk tanaman kopi di desa taji kecamatan jabung kabupaten malang / Syarah Dahlia - Repositori Universitas Negeri Malang

Evaluasi kesesuaian lahan untuk tanaman kopi di desa taji kecamatan jabung kabupaten malang / Syarah Dahlia

Dahlia, Syarah Dahlia (2021) Evaluasi kesesuaian lahan untuk tanaman kopi di desa taji kecamatan jabung kabupaten malang / Syarah Dahlia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peningkatan produktivitas kopi arabika dan robusta di Desa Taji Kecamatan Jabung perlu dilakukan evaluasi kesesuaian lahan. Evaluasi tersebut dilakukan dengan cara mengetahui kualitas lahan pada masing-masing unit lahan. Unit lahan diperoleh dari interpretasi penggunaan lahan kemiringan lereng peta jenis tanah Kabupaten Malang Skala 1 50.000. Metode yang digunakan untuk analisis kesesuaian lahan yaitu pencocokan (Matching). Hasil penelitian menunjukkan bahwa satuan unit lahan V1dP1 dan V2eP2 berpotensi sangat sesuai (S1) untuk ditanami tanaman kopi arabika sedangkan kopi robusta kurang sesuai untuk ditanam pada unit lahan Desa Taji. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar dalam perencanaan pengembangan perkebunan kopi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196517

Actions (login required)

View Item View Item