Kesejahteraan ekonomi keluarga pekerja industri mebel di Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar - Repositori Universitas Negeri Malang

Kesejahteraan ekonomi keluarga pekerja industri mebel di Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar

Alfisa, Resy (2021) Kesejahteraan ekonomi keluarga pekerja industri mebel di Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini menganalisis tingkat kesejahteraan ekonomi keluarga pekerja industri mebel di Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. penelitian ini dilatarbelakangi meningkatnya pertumbuhan penduduk pada usia angkatan kerja yang merupakan faktor positif akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Kademangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan ekonomi pada kaum buruh atau pekerja industri mebel dan karakteristik pekerja industri mebel. Indikator tingkat kesejahteraan ekonomi keluarga pada penelitian ini meliputi 6 indikator dari BPS yaitu Pendapatan Pengeluaran Pendidikan Keadaan tempat tinggal Fasilitas tempat tinggal dan Status tempat tinggal. Metode penelitian yang digunakan melalui pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data survei dan analisis regresi. Teknik wawancara langsung dengan 60 responden pekerja industri mebel dari Kecamatan Kademangan. Hasil dari penelitian ini adalah tingkat kesejahteraan industri pekerja mebel di Kecamatan Kademangan tergolong masuk kategori sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Dec 2021 04:29
Last Modified: 16 Aug 2023 03:53
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196514

Actions (login required)

View Item View Item