Analisis pengaruh city branding terhadap sektor pariwisata di Kota Batu / Kurnia Intan Kiswardhani - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pengaruh city branding terhadap sektor pariwisata di Kota Batu / Kurnia Intan Kiswardhani

Kiswardhani, Kurnia Intan (2020) Analisis pengaruh city branding terhadap sektor pariwisata di Kota Batu / Kurnia Intan Kiswardhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kiswardhani Kurnia Intan. 2020. Analisis Pengaruh City Branding Terhadap Sektor Pariwisata di Kota Batu. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. Agus Sumanto S.E. M.SA. Kata Kunci branding kota implementasi pariwisata Indonesia dikenal dengan negara yang memiliki banyak potensi wisata mulai dari wisata budaya hingga wisata alam. Setiap daerah di Indonesia mempunyai destinasi pariwisata yang memiliki ciri khas masing-masing yang menjadikan pariwisata menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia terutama menyangkut kegiatan ekonomi dan sosial. Dalam memperkenalkan suatu daerah obyek wisata di berbagai wilayah di Indonesia pemerintah memiliki strategi yang berbeda-beda agar daerah tersebut mudah dikenal oleh wisatawan. Saat ini strategi pengembangan kota dengan membuat branding kota (city branding) telah banyak di terapkan di beberapa kota di Indonesia termasuk salah satunya Kota Batu. City branding dibuat untuk membedakan satu kota dengan kota yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh city branding ini terhadap pariwisata Kota Batu. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan wawancara dokumentasi dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi city branding telah dilakukan dan teah memenuhi tiga sektor utama yakni dalam pertanian pariwisata dan pendidikan. City branding memiliki pengaruh terhadap pariwasata Kota Batu dari tahun ke tahun kunjungan wisatawan terutama wisatawan domestik selalu mengalami peningkatan selain itu juga mampu menciptakan tempat-tempat wisata baru dan juga berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi Kota Batu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Apr 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196211

Actions (login required)

View Item View Item