Pengaruh brand image terhadap word of mouth melalui customer satisfaction Timezone Malang Town Square / Mochammad Wahyu Agung Wicaksono - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand image terhadap word of mouth melalui customer satisfaction Timezone Malang Town Square / Mochammad Wahyu Agung Wicaksono

Wicaksono, Mochammad Wahyu Agung (2020) Pengaruh brand image terhadap word of mouth melalui customer satisfaction Timezone Malang Town Square / Mochammad Wahyu Agung Wicaksono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman makin banyak cara orang untuk mencari hiburan dikala mereka mencapai titik jenuh dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Banyak cara yang dilakukan banyak orang untuk mencari hiburan mulai dari jalan-jalan pergi ke tempat rekreasi ke mall ke bioskop dan masih banyak lagi. Semakin banyak jenis hiburan yang di dapat semakin banyak memberi pilihan dalam memilih hiburan. Saat ini hiburan yang paling banyak digemari semua orang adalah dengan bermain games. Bermain games tidak melulu soal konsol game yang sudah banyak dikenal selama ini. Seperti misalnya saja saat pergi ke pusat perbelanjaan selain berbelanja akan ditemui juga tempat hiburan yang dapat menarik banyak orang untuk mengunjunginya salah satunya tempat hiburan keluarga atau family entertainment center atau bisa disebut arcade game center. Tempat ini hampir selalu ditemui setiap mengunjungi pusat perbelanjaan. Ada berbagai macam jenis games yang dapat ditemui di tempat tersebut. Untuk bermain di arcade game center kita harus mengeluarkan sejumlah uang agar bisa bermain di tempat tersebut. Tujuan penelitian ini pada dasarnya untuk mengetahui (1) Deskripsi Brand Image Customer Satisfaction dan Word of Mouth (2) Besarnya Pengaruh langsung Brand Image terhadap Word of Mouth (3) Besarnya Pengaruh Langsung Brand Image terhadap Customer Satisfaction (4) Besarnya Pengaruh Langsung Customer Satisfaction terhadap Word of Mouth (5) Besarnya Pengaruh Langsung Customer Satisfaction memediasi Brand Image terhadap Word of Mouth. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskripsi eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Timezone Malang Square yang berusia lima belas sampai dua puluh tiga tahun dan telah berkunjung minimal sebanyak lima kali maka populasi dalam penelitian ini merupakan populasi tidak terhingga. Sampel yang didapatkan dalam penelitian ini sebanyak 130 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Teknik Purposive Sampling. Sementara itu analisis data yang digunakan pada penelitian ini merupakan analisis jalur. Hasil uji analisis jalur menunjukkan bahwa (1) Brand Image berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap Word of Mouth (2) Brand Image berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap Customer Satisfaction (3) Customer Satisfaction berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap Word of Mouth (4) Customer Satisfaction memediasi pengaruh Brand Image terhadap Word of Mouth. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan maka peneliti memberikan saran yaitu (1) Sebaiknya Timezone perlu meningkatkan pelayanan terhadap konsumennya agar konsumen tidak akan kecewa saat bermain di Timezone seperti bilamana mesin permainannya mengalami masalah (2)Timezone perlu melakukan inovasi harga pada permainan Timezone seperti pemberian diskon terhadap permainan-permainannya (3) mengintegrasikan penggunaan kartu di seluruh venue Timezone Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196054

Actions (login required)

View Item View Item