Pengaruh kesadaran merek (Brand Awareness) dan negara asal (Country of Origin) terhadap minat beli sepatu Nike: (studi pada mahasiswa di Kota Malang) / Bayu Handoko - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kesadaran merek (Brand Awareness) dan negara asal (Country of Origin) terhadap minat beli sepatu Nike: (studi pada mahasiswa di Kota Malang) / Bayu Handoko

Handoko, Bayu (2020) Pengaruh kesadaran merek (Brand Awareness) dan negara asal (Country of Origin) terhadap minat beli sepatu Nike: (studi pada mahasiswa di Kota Malang) / Bayu Handoko. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Handoko B. 2020. Pengaruh Kesadaran Merek (Brand Awareness) dan Negara Asal (Country Of Origin) terhadap Minat Beli Sepatu Nike (Studi Pada Mahasiswa di Kota Malang). Skripsi. Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Sopiah M.Pd. M.M. Kata kunci Kesadaran Merek (Brand Awaraness) Negara Asal (Country of Origin) Minat Beli. Kebutuhan setiap manusia berbeda-beda keputusan dalam memenuhi dan membeli produk didasarkan atas beberapa pertimbangan. Merek menjadi Top Of Mind dari perusahaan untuk memasarkan produknya agar konsumen menjadi loyal terhadap produknya. Salah satunya menciptakan sebuah nilai sosial sendiri ketika menggunakan produk yang mereknya sudah terkenal salah satunya yaitu produk sepatu yang diminati banyak kalangan. Seperti para Mahasiswa di Kota Malang. Sepatu Nike menjadi salah satu produk yang dapat disoroti atas brand dan label made in atau dari mana asal produk tersebut dapat mempengaruhi minat pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui pengaruh langsung Kesadaran Merek terhadap Minat Beli. 2) Mengetahui pengaruh langsung Negara Asal terhadap Minat Beli. Penelitian ini termasuk dalam pendekatan kuantitatif yang mengambarkan hubungan antar variabel. Prosedur pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner tertutup. Populasinya adalah mahasiswa di kota Malang yang menggunakan sepatu Nike dan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah 138 Mahasiswa dari beberapa kampus di Kota Malang dengan metode sampling accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kesadaran Merek (Brand Awareness) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli sepatu Nike 2) Negara Asal (Country Of Origin) berpengaruh secacara positif dan signifikan terhadap minat beli Sepatu Nike. Berdasarkan hasil penelitian peneliti memberikan saran yaitu 1) untuk pihak perusahaan agar dapat mempertahankan dan terus memberikan sebuah inovasi terhadap produk nike agar tidak tergeser di pasar global. 2) untuk peneliti lain agar dapat dijadikan sebagai acuan dan lebih bisa dikembangkan dengan menggunakan variabel-variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196040

Actions (login required)

View Item View Item