Pengaruh pemasaran melalui media sosial terhadap minat beli produk fashion scarf dan brand image sebagai variabel mediasi: (studi pada pengikut media sosial instagram Ultras Malang) / Radityatama Rahmadoni - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pemasaran melalui media sosial terhadap minat beli produk fashion scarf dan brand image sebagai variabel mediasi: (studi pada pengikut media sosial instagram Ultras Malang) / Radityatama Rahmadoni

Rahmadoni, Radityatama (2020) Pengaruh pemasaran melalui media sosial terhadap minat beli produk fashion scarf dan brand image sebagai variabel mediasi: (studi pada pengikut media sosial instagram Ultras Malang) / Radityatama Rahmadoni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan pemasaran pada zaman ini semakin ketat. Semua lini bidang industri ekonomi telah berlomba berinovasi menjadi yang terbaik. Ultras sebagai pihak yang juga terlibat dalam dunia tersebut khususnya fashion melakukan penambahan jalur pemasaran dengan menggunakan sosial media. Dalam pemasaran sosial media intensitas seringnya postingan dapat mempengaruhi minat beli konsumen. Tetapi hal tersebut tidak terjadi pada pemasaran scraft Ultras via Instagram mereka. Ultras hanya melakukan postingan cukup sedikit untuk produk scraft dan minat terhadap produk tersebut masih tinggi. Dari penjelasan tersebut terjadi perbedaan antara teori dan fakta dilapangan. Maka dari itu peneliti merasa tertarik melakukan penelitian tentang hal tersebut di Ultras. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran melalui media sosial terhadap minat beli dan brand image menjadi variabel mediasi Penelitian ini adalah penilitian kuantitatif dengan menggunakan desain penilitian deskriptif dan eksplanatori. Variabel endogen dalam penelitian ini adalah Minat Beli (Y) dan variabel eksogen adalah Pemasaran Melalui Media Sosial (X) sedangkan untuk variabel intervening adalah Brand Image (Z). Populasi yang diambil dalam penelitian ini pada followers akun instagram Ultras Malang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 149 responden. Kemudian uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli selanjutnya pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image kemudian brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan pemasaran melalui media sosial bepengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui brand image.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/196039

Actions (login required)

View Item View Item