Pengaruh relationship marketing terhadap customer loyalty melalui customer statsfaction ( studi pada pelanggan kedai pesen kopi kota Malang)/ Yudhistira Pratama Saputra - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh relationship marketing terhadap customer loyalty melalui customer statsfaction ( studi pada pelanggan kedai pesen kopi kota Malang)/ Yudhistira Pratama Saputra

Saputra, Yudhistira Pratama (2020) Pengaruh relationship marketing terhadap customer loyalty melalui customer statsfaction ( studi pada pelanggan kedai pesen kopi kota Malang)/ Yudhistira Pratama Saputra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Saputra Yudhistira P. 2020. Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction (Studi pada pelanggan Kedai Pesenkopi Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Handri Dian Wahyudi S.Pd. S.E. M.Sc. Kata Kunci Relationship Marketing Customer Loyalty Customer Satisfaction Pesenkopi. Wirausaha saat ini semakin dilirik oleh kalangan anak muda sampai saat ini sudah banyak wirausaha yang unik dan memiliki ciri khas dengan begitu persaingan untuk menarik pelanggan cukup ketat sehingga menuntut pemilik usaha untuk memberikan nilai tambah yang memberikan pengaruh terhadap perilaku pelanggan Terlalu banyaknya pilihan produk semakin sulit untuk mendapatkan loyalitas pelanggan dalam hal ini relationship marketing memiliki peran yang berguna untuk menarik pelanggan agar tercipta sebuah kesan yang nyaman antara pelanggan dan usaha tersebut. Saat ini konsumen lebih dimudahkan dengan semakin berkembangnya teknologi berbasis internet yang berkembang sangat cepat dalam dekade ini perkembangan ini memiliki dampak baik dan buruk dampak baiknya adalah kita bisa memberikan informasi secara lengkap kepada calon pelanggan tentang produk tanpa harus mendatangi tempat penjual Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk pesenkopi minimal 2 kali atau lebih. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 270 responden. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kuantitatif analisis data berupa analisis deskriptif dan analisis PLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner secara online disebarkan melalui Google Form.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Relationship Marketing terhadap Customer Satsfaction pada pelanggan Kedai Pesenkopi Kota Malang (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara relationship marketing terhadap customer loyalty pada Kedai Pesenkopi Kota Malang. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara customer satisfaction terhadap customer loyalty pada pelanggan Kedai Pesenkopi Kota Malang. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung antara relationship marketing terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pelanggan Kedai Pesenkopi Kota Adapun saran yang diberikan oleh peneliti adalah dengan cara meningkatkan customer loyalty pelanggan Kedai Pesenkopi Kota Malang dengan cara peningkatan Relationship marekting kepada pelanggannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/195992

Actions (login required)

View Item View Item