Pengaruh Country of origin terhadap purchhase intention melalui perceived quality sepatu adidas (studi pada calon konsumen produk sepatu adidas)/ Rien Dewening Tyas - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Country of origin terhadap purchhase intention melalui perceived quality sepatu adidas (studi pada calon konsumen produk sepatu adidas)/ Rien Dewening Tyas

Tyas, Rien Dewening (2020) Pengaruh Country of origin terhadap purchhase intention melalui perceived quality sepatu adidas (studi pada calon konsumen produk sepatu adidas)/ Rien Dewening Tyas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tyas Dewening Rien. 2020. Pengaruh Country of Origin terhadap Purchase Intention melalui Perceived Quality Sepatu Adidas (Studi Pada Calon Konsumen Produk Sepatu Adidas). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Ita Prihatining Wilujeng S.E. M.M. Kata Kunci Country of Origin Purchase Intention Perceived Quality Produk fashion merupakan salah satu produk yang terus berkembang dan selalu mengalami perubahan mengikuti tren apa yang sedang terjadi. Diantara berbagai macam produk fashion produk sepatu adalah salah satu yang paling banyak digemari anak muda. Saat ini terdapat banyak merek sepatu ternama yang dikenal masyarakat luas. Salah satu merek tersebut adalah Adidas. Di Indonesia produk Adidas sangat digemari oleh masyarakat. Hal ini dapat dibuktikan dengan masuknya brand Adidas ke dalam jajaran produk top brand Indonesia. Berdasarkan fenomena tersebut penting bagi perusahaan untuk menentukan strategi yang tepat dalam menimbulkan purchase intention konsumennya dengan menggunakan strategi country of origin untuk menimbulkan perceived quality yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Deskripsi country of origin purchase intention dan perceived quality (2) Pengaruh langsung country of origin terhadap purchase intention (3) Pengaruh langsung perceived quality terhadap purchase intention (4) Pengaruh langsung country of origin terhadap perceived quality (5) Pengaruh tidak langsung country of origin terhadap purchase intention melalui perceived quality. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis riset deskriptif eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen sepatu Adidas yang berpotensi untuk melakukan pembelian sepatu Adidas dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang didapatkan dalam penelitian ini sebanyak 145 responden. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang dianalisis menggunakan analisis jalur dan pengujian hipotesis Uji t dan Uji Sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kondisi country of origin purchase intention dan perceived quality pada produk sepatu Adidas dapat dikategorikan baik (2) Country of origin terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap perceived quality produk sepatu Adidas (3) Perceived quality terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap purchase intention produk sepatu Adidas (4) Country of origin terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap purchase intention produk sepatu Adidas (5) Country of origin terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap purchase intention melalui perceived quality produk sepatu Adidas. Dengan demikian diharapkan Perusahaan Adidas membangun purchase intention melalui peningkatan persepsi kualitas produknya untuk menciptakan kepuasan yang tinggi pada pelanggannya. Perusahaan Adidas sebaiknya terus berinovasi dengan berbagai model sepatu yang ditawarkan. Misalnya mengeluarkan model yang sedang tren menciptakan model kreasi sepatu yang menarik dll.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/195988

Actions (login required)

View Item View Item