Pengaruh perceived value terhadap customer loyalty melalui trust (studi pada pengguna marketplace shopee di kota malang) / Sri Wahyuni - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh perceived value terhadap customer loyalty melalui trust (studi pada pengguna marketplace shopee di kota malang) / Sri Wahyuni

Wahyuni, Sri Wahyuni (2021) Pengaruh perceived value terhadap customer loyalty melalui trust (studi pada pengguna marketplace shopee di kota malang) / Sri Wahyuni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Wahyuni Sri. 2021. Pengaruh Perceived Value Terhadap Customer Loyalty Melalui Trust (Studi Pengguna Marketplace Shopee di Kota Malang). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Ita Prihatining Wilujeng S.E. M.M.. Kata Kunci Customer Loyalty Perceived Value Trust Shopee Shopee merupakan aplikasi berbelanja secara online melalui ponsel dengan menggunakan fitur-fitur yang lebih mudah digunakan dimana aplikasi ini juga dapat mempromosikan serta menjual berbagai kategori produk Shopee berada peringkat pertama sebagai website e-commerce terbaik di Indonesia. Dengan pencapaian tersebut menunjukkan bahwa Shopee telah berhasil memenangkan pasar dan mampu menciptakan kepercayaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Kondisi Perceived Value Trust dan Customer Loyalty pada pengguna marketplace Shopee (2) Pengaruh langsung dan tidak langsung Perceived Value terhadap Customer Loyalty (3) Pengaruh langsung Perceived Value terhadap Trust serta (4) Pengaruh langsung Trust terhadap Customer Loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe rancangan deskriptif dan eksplanatori. Dalam penentuan sampel digunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 213 yang sebelumnya telah dihitung dengan rumus infinite population. Sedangkan uji pengaruh yang digunakan adalah analisis partsial least square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kondisi perceived value trust dan customer loyalty pengguna marketplace Shopee adalah tinggi (2) perceived value berpengaruh positif secara langsung dan tidak langsung terhadap customer loyalty (3) perceived value berpengaruh positif terhadap trust dan (4) trust berpengaruh positif terhadap customer loyalty. Berdasarkan hasil penelitian saran yang dapat dilakukan marketplace Shopee untuk meningkatkan customer loyalty adalah dengan meningkatkan trust dengan cara (1) perusahaan harus tetap lebih meningkatkan layanannya agar pelanggan tidak mudah meninggalkan perusahaan jika nanti dimasa yang akan datang ada banyak pesaing yang hadir dengan pelayanan serupa. (2) Sebagai produsen harus mempertahankan nama baik seperti dalam segi kualitas produk dan mungkin bisa lebih ditingkatkan lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/195921

Actions (login required)

View Item View Item