Pengaruh profitabilitas, size, dan gcg terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi csr pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di bei periode 2015-2019 / Syantie Nindwi Savira - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh profitabilitas, size, dan gcg terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi csr pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di bei periode 2015-2019 / Syantie Nindwi Savira

Savira, Syantie Nindwi Savira (2021) Pengaruh profitabilitas, size, dan gcg terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi csr pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di bei periode 2015-2019 / Syantie Nindwi Savira. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebuah perusahaan memiliki beberapa tujuan salah satu inti dari berdirinya sebuah perusahaan adalah untuk bertahan dalam jangka panjang yang bisa ditingkat dengan cara memiliki nilai perusahaan yang dapat dilihat dari harga saham. Nilai perusahaan merupakan aspek penting bagi calon investor sebagai alat ukur untuk melihat bagaimana perusahaan berkembang dan dapat bertahan dalam jangka panjang. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel profitabilitas size good corporate governance berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan mendapatkan sampel sebanyak 83 perusahaan. Teknik analisis data berupa analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda menggunakan metode moderating analysis regression. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel return on asset size komite audit kepemilikan manajerial serta corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan return on equity berpengaruh negatif signifikan. Serta variabel dewan direksi dan dewan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kemudian setelah corproate social responsibility dimasukkan sebagai variabel moderasi terdapat empat variabel yang dapat dimoderasi yaitu variabel return on asset size komite audit serta kepemilikan manajerial. Sedangkan ketiga variabel lainnya yaitu return on equity dewan direksi dan dewan komisaris independen tidak dapat dimoderasi oleh corproate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Dari penelitian ini bisa dikatakan bahwa corproate social responsibility memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/195920

Actions (login required)

View Item View Item