Pembelajaran fisika dengan metode kerja kelompok terpadu pada pokok bahasan listrik statis untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II MTS Al-Islamiyah Prenduan Sumenep Madura tahun pelajaran 2002 / 2003 oleh Dahlawi Dahlan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembelajaran fisika dengan metode kerja kelompok terpadu pada pokok bahasan listrik statis untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II MTS Al-Islamiyah Prenduan Sumenep Madura tahun pelajaran 2002 / 2003 oleh Dahlawi Dahlan

Dahlawi (2010) Pembelajaran fisika dengan metode kerja kelompok terpadu pada pokok bahasan listrik statis untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II MTS Al-Islamiyah Prenduan Sumenep Madura tahun pelajaran 2002 / 2003 oleh Dahlawi Dahlan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pernbelajaralisni kad enganm etodek erlak elonrpokte rpadua dalahs uatumetodep embelajarayna ngd idahuluid enganp emberianil ustrasim ateri d andemontrasoi lehg urus ebelums iswam elaksanakakne giatank erjak elompokd andiakhirio lehg urud enganm enyampaikakne simpulank egiatand ant ugasr umahdengantu juanu ntukm eningkatkanh asilb elajarf isika.Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahuci arad anh ambatana pas ajay angmunculp adas aatm enerapkapne mbelajarafnis ika dengank erjak elornpokte rpaduuntukm eningkatkanh asilb elajar. Penelitianin i merupakanp enelitianti ndakand engans ubjekp enelitians iswakelasI I A danI I B MTs Al-IslamiyahP renduaTna hunp elajaran2002/200p3o kokbahasanlis trik statisju mlah siswa5 7 sisway angt erdiri dari 28 putrad an2 9 putri.LangkahJangkamh etodek erjak elompokt erpadua dalahs ebagabi erikut ( a)penyampaiailnu strasmi aterdi and emonstras(ib ) kerjak elompokd enganm elakukanpercobaadna nd iskuski elompok( c ) mengawaspie laksanaakne riak elornpotke rpaduyaitup ercobaand is kuski elompokk ecil d iskusik elornpokb esadr and iskuski elas (d) pemberianb imbinganp adat iap kelompok ( e) pengawasayna ngl ebih ketatterhadaps isrva( f) memberikanw aktuy angs esuai( g ) mengkajiu langc ontohs oallatihany angb erimbang( h ) menyampaikakne simpulana khir dan( i) melaksanakantes. Kesimpuland ari penelitianin i adalahd enganm etodek erjak elompokt erpadusiklusI nilai reratas iswa7 5 6 p ada siklusI I nilai reratas iswa7 1 6r nengalamipenurunank arenab anyakh itungand an rumus-rumusp a das iklusI II nilai reratasiswa8 1 0.D engand emikianh asilb elajars iswam eningkadt ibandingkahna silbelajars ebelumnyyaa ngn ilai reratanya4 5 6.Hanrbatanya ngm unculs elamap enerapamn etodek erjak elompok terpadu ini dapatd irinci sebagabi erikut ( a) siswae ngganm emintap etunjukj ika mengalamikesulitan ( b)j ika waktuy angd igunakanti dak tepat ( terlalul ama)s iswaa kanr amaidanr nelalaikatnu gas( c ) siswap andaci enderunmg endorninapsei laksanaakne akelornpok s iswa yangb iasanyara rnaia kanm enggunakawn aktuk erjak elornpokuntukb ergurauk ecenderungasnis wad alamd iskusik elompokb esaru ntukmempenahankhaans Ii kerjanya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19592

Actions (login required)

View Item View Item