Siti (2010) Hubungan antara kemampuan membuat model perhitungan fisika dengan prestasi belajar fisika siswa kelas 2 tahun 2003/2004 SLTPN 17 Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk pokok bahasan kalor oleh Siti Zaleha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitiani ni adalah ( 1) mengetahutii ngkat kemampuanm embuatm odel perhitunganf isika siswak elas 2 SLTPN 17 Ban armasinK alimantanS elataq (2) mengetahuip restasib elajarf isika siswak elas 2 SLTPN 17 Banjarmasin Kalimantan Selatan (3) mengetahui hubungan antara kemampmn mernbuat model perhitungan fisika dengan prestasi belajar fisika siswa kelas 2 di SLTPN 17 Banjarmasin Kalimantan Selatan. Penelitian ini termasuk penelitian korelasi product moment yatgbertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kemampuan membuat model perhitungan fisika dengan prestasi belajar fisika siswa kelas 2 tahun ajaran 2003/2004 SLTPN 17 BanjarmasinK alinantan Selatanu ntuk pokok bahasank alor ditinjau dari (l) tingkat kernampuanm embuatm odel perhitunganf isika siswa kelas2 di SLTPN 17 Banjarmasin Kalimantan Selata4 (2) prestasi belajar fisika siswa kelas 2 di SLTPN 17 BanjarmasinK alimantanS elatarUd an (3) hubungana ntarak emampuanm embuat model perhitungan fisika dengan prestasi belajar fisika sisrva kelas 2 di SLTPN 17 Banj armasin Kalimantan Selatan. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik sampel random kelas karenaa da5 kelas( kelas2 4 2ts 2C 2D dan2 E) dan didapatkank elas2 A dan2D sebagais ampelp enelitiany ang berjumlah 35 sisra padam asing-masingk elas. Pertimbalgannya adalah semua kelas materi pelajaran fisika yang sama dan jumlah jam tatap muka yang sama serta tidak ada kelas yang drunggulkan. Sedangkanu ntuk uji cobai nstrumend iambil kelas2 C denganju mlah siswa3 5 orang. Ada tiga macam aspek dalam kemampuan membuat model perhitungan fisika yang digunakan sebagai bahan penelitian yaitu (l) kemampuan memahami soal (2)kemampuanm enggunakanru musy ang relevan d an (3) kemampuanm engerjakan hubunganr umusy ang relevan.S edangkanu ntuk prestasib elajar fisika adae mpat aspeky ang digunakans ebagapi enelitiany aitu (l) ingatarl (2) pemahaman( 3 ) aplikasi dan (4) analisis. Kesimpulan dari penelitian ini sebagai berikut. (1) . Siswa kelas 2 SLTPN 17 Banjarmasinr ata.l dtam emiliki kemampuanm embuatm odel perhitunganc ukup (2) Siswa kelas 2 SLTPN 17 Banjarmasin rata-rata memiliki prestasi belajar fisika cukup dan (3) Ada hubungan positif antara kemampuan membuat model perhitungan dengan prestasi belajar fisika siswa kelas 2 SLTPN 17 Banjarmasin
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 12 Aug 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/19590 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |