Penerapan pembelajaran generatif pokok bahasan energi listrik dan kemagnetan dalam upaya meningkatkan perolehan sikap ilmiah siswa kelas III-C SLTP Negeri 17 Malang tahun pelajaran 2002/2003 oleh Muhammad Rumansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan pembelajaran generatif pokok bahasan energi listrik dan kemagnetan dalam upaya meningkatkan perolehan sikap ilmiah siswa kelas III-C SLTP Negeri 17 Malang tahun pelajaran 2002/2003 oleh Muhammad Rumansyah

Muhammad (2010) Penerapan pembelajaran generatif pokok bahasan energi listrik dan kemagnetan dalam upaya meningkatkan perolehan sikap ilmiah siswa kelas III-C SLTP Negeri 17 Malang tahun pelajaran 2002/2003 oleh Muhammad Rumansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitiani ni dilakukan untuk mengetahuai pakahp enerapanp embelajaran generatiPf okokB ahasanE nergiL istrik danK emagnetand apatm eningkatkan perolehans ikap ilmiah siswak elasI II-C SLTP Negeri 17 Malang. Hal ini dilaksanakakna renas elamap rosesb elajar-mengajadri kelasI II-C SLTPN egeri 17 Malang tidak tampak perilaku siswa yang menunjukkan indikator sikap ilmiah. Sikap ilmiahm erupakanb agiand ari hasilb elajary angd ikembangkadna lamK urikulum BerbasisK ompetensi.D engand emikian sangatd iperlukanu payau ntuk meningkatkapne rolehans ikapi lmiah siswak elasI II-C SLTPN egeri 17M alang TahunP elajaran2 00212003. Penelitianin i menggunakapne ndekataknu alitatifd ant ermasukje ms penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus tindakan. Dalam penelitianin i guruf isika kelasI II SLTPN egeri 17b erkalaborasdie ngand osend an mahasiswafi sika UM menerapkanp embelajarang eneratifp adas iswak elasI II-C SLTPN egeri 17 Malangyangb erjumlah3 6 siswa.P okokB ahasany angd igunakan dalamp enelitiani ni adalahE nergi Listrik dan KemagnetanD. ata perolehans ikap ilmiah siswad ievaluasdi ari indikators ikapi lmiah melaluio bservaspi erilakus iswa selamap rosesp embelajaranm enanyakalna ngsungk e siswam enggunakaknu esioner pernyataans ikap d an penilaianh asil LKS dan lembart ugass iswa.I ndikator sikap ilmiahy angd ievaluasdi alamp enelitianin i meliputi ke asamak elompokd an ketekunanr a sai ngin tahu k eterlibatana taup artisipasai ktif kreatifmenghasilkan karya ilmiah dan kemampuanm engemukakanp endapate rtulis. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwap enerapapne mbelajaragne neratifd apat meningkatkapne rolehans ikapi lmiah siswak elasI II-C SLTPN egeri l7 Malang TahunP elaiaran2 00212003.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19589

Actions (login required)

View Item View Item