Perancangan film pendek " si tintin" untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang covid-19 / Ibrahim Aldila - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan film pendek " si tintin" untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang covid-19 / Ibrahim Aldila

Aldila, Ibrahim (2020) Perancangan film pendek " si tintin" untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang covid-19 / Ibrahim Aldila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Coronavirus termasuk dalam keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan mulai flu biasa hingga penyakit yang serius. Nama penyakitnya sebagai Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Yang menjadi permasalahan adalah masyarakat menganggap pandemi Covid-19 ini adalah situasi yang biasa saja sehingga berakibat pada kurangnya kesadaran akan pandemi ini. Penelitian ini terbagi menjadi dua tahap yaitu pra riset yang membahas tentang penggunaan tema judul dan tahap riset yang membahas tentang konten untuk objek perancangan. Perancangan ini menghasilkan dua film pendek yang membahas tentang dua hal yang merupakan bagian dari langkah pencegahan yaitu penggunaan masker dan hand sanitizer. Kedua film tersebut ingin mewakili kelompok masyarakat yang saat ini masih sering mengalami disinformasi karena masih rendahnya tingkat literasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Mar 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/195628

Actions (login required)

View Item View Item