Redesain kemasan batik rezti's untuk meningkatkan citra produk sebagai cenderamata khas Jember / Syamsul Arifin - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain kemasan batik rezti's untuk meningkatkan citra produk sebagai cenderamata khas Jember / Syamsul Arifin

Arifin, Syamsul (2020) Redesain kemasan batik rezti's untuk meningkatkan citra produk sebagai cenderamata khas Jember / Syamsul Arifin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran matematika di sekolah perlu dirancang sehingga kemampuan berpikir kritis siswa dapat dikembangkan. Upaya ini dapat dilakukan diantaranya melalui penerapan model pembelajaran problem-based learning. Selain itu hal lain yang mempengaruhi keberhasilan pembelajaran adalah gaya kognitif dan retensi yang dimiliki oleh siswa maka perlu dilakukan penelitian dengan tujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran problem-based learning berdasarkan gaya kognitif terhadap retensi dan hasil belajar matematika. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif jenis eksperimen semu melalui desain eksperimen nonequivalent control group design. Rancangan yang digunakan atas penelitian yang dimaksud adalah design factorial 2x2. Responden penelitian berasal dari tiga sekolah yang berbeda guna menghasilkan data penelitian yang lebih valid karena diterapkan pada kondisi sekolah dengan karakteritik yang berbeda. Metode pengumpulan data melalui teknik tes dan kuisioner. Metode untuk menganalisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis Multivariate of Covariance (MANCOVA) factorial. Simpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ditemukan perbedaan nyata pada nilai hasil belajar matematika maupun kemampuan retensi siswa antara kelompok siswa pembelajar dengan model problem-based learning dengan kelompok siswa pembelajar dengan model Direct Instruction berbantuan multimedia (2) ditemukan perbedaan nyata nilai hasil belajar matematika maupun kemampuan retensi siswa atas kelompok siswa dengan gaya kognitif field dependent dengan siswa bergaya kognitif field independent. (3) ada antar hubungan model problem-based learning dan model Direct Instruction berbantuan multimedia dengan gaya kognitif field dependent dan field independent atas peningkatan hasil belajar matematika (4) tidak ada antar hubungan model problem-based learning dan model Direct Instruction berbantuan multimedia dengan gaya kognitif field dependent dan field independent atas retensi siswa pembelajaran matematika

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 16 Jun 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/195578

Actions (login required)

View Item View Item