Perancangan maskot kabupaten trenggalek sebagai pendukung aktivasi promosi pariwisata / Galih Pasetyo - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan maskot kabupaten trenggalek sebagai pendukung aktivasi promosi pariwisata / Galih Pasetyo

Pasetyo, Galih Pasetyo (2021) Perancangan maskot kabupaten trenggalek sebagai pendukung aktivasi promosi pariwisata / Galih Pasetyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kabupaten Trenggalek masih kurang dalam membentuk persepsi wisatawan agar berkunjung ke Kabupaten Trenggalek hal inilah yang menjadi masalah yang bisa diselesaikan melalui perancangan desain maskot untuk mendukung aktivasi promosi pariwisata di Kabupaten Trenggalek. Struktur model perancangan ini dimulai dengan perumusan latar belakang menyusun rumusan masalah dan menentukan tujuan dari perancangan. Kemudian melakukan identifikasi data dengan cara mengumpulkan data-data yang diperlukan. Setelah itu proses perancangan dapat dilanjutkan dengan membuat analisis data berdasarkan data yang telah dikumpulkan dari analisis data dibuat sintesis untuk mendapatkan konsep perancangan yang akan dibuat. Berikutnya melalui konsep perancangan dibuatlah perencanaan media serta perencanaan kreatif untuk menghasilkan konsep tata desain. Kemudian konsep tata desain dapat dimulai proses desain mulai dari idea layout hinga menghasilkan desain final. Metode yang digunakan dalam perancangan ini yaitu Analisis SWOT. Setelah melakukan identifikasi data dari data yang diperlukan hasil observasi partisipasi serta pengumpulan data selanjutnya dilakukan analisis yang berisikan analisis dan kesimpulan mengenai pembahasan yang akan dirangkum pada konsep desain untuk ikon maskot. Desain ikon maskot yang dimaksud berupa maskot warna tipografi serta elemen grafis. Implementasi dari brand identity menghasilkan beberapa media antara lain Visual Identity Guide Stationary set merchandise set kemudian transportasi dan online media. Setelah itu menjabarkan kesimpulan dan saran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/195559

Actions (login required)

View Item View Item