Re-desain maskot untuk meningkatkan identitas visual kabupaten bojonegoro / Ahmad Salahudin - Repositori Universitas Negeri Malang

Re-desain maskot untuk meningkatkan identitas visual kabupaten bojonegoro / Ahmad Salahudin

Salahudin, Ahmad Salahudin (2021) Re-desain maskot untuk meningkatkan identitas visual kabupaten bojonegoro / Ahmad Salahudin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bojonegoro pernah berupaya membuat maskot di tahun 2017 yang diperuntukan untuk industri kreatif. Maskot Bojonegoro tahun 2017 memiliki konsep salah satu desa penghasil aksesoris tempat penyimpan uang (celengan) berbentuk harimau di Bojonegoro. Tetapi maskot tersebut dirasa kurang menggambarkan keberagaman entitas budaya dan tradisi sebagai perwujudan sebuah maskot Harapan dari adanya re-desain maskot Bojonegoro sebagai wujud mewakili berbagai keragaman di Bojonegoro dan menjadi sebuah simbol yang memberi kesan khas saat melihatnya. Perancangan ini menggunakan metode dari Alina Wheeler meliputi Conducting research Clarifying strategy Designing identity Creating touchpoint Managing assets pengumpulan data memakai kuesioner dan pengambilan data sekunder dari berkas-berkas dinas pariwisata dan kebudayaan Bojonegoro untuk analisis data dengan 5W 1H meliputi What Where When Why dan How. Hasil perancangan ini berupa sebuah desain maskot Bojonegoro dengan fokus bertema lemah lembut dan disegani dan strategi visual berupa bentuk burung meliwis putih dengan makna yang diambil dari beberapa entitas budaya di Bojonegoro. Pengaplikasianya kebeberapa media seperti media patung x-banner stiker kaos spanduk dan instangram desain maskot yang dihasilkan berbentuk hewan dan manusia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/195548

Actions (login required)

View Item View Item