Analisis kualitas website resmi dinas pendidikan dan kebudayaan kota malang / Rachel Bunga Ikita - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kualitas website resmi dinas pendidikan dan kebudayaan kota malang / Rachel Bunga Ikita

Ikita, Rachel Bunga Ikita (2021) Analisis kualitas website resmi dinas pendidikan dan kebudayaan kota malang / Rachel Bunga Ikita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas dari website resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dari segi fitur transparansi efektivitas efisiensi serta akuntabilitas. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi serta studi literatur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan 1) fitur dalam website mendapat skor 76 4% dengan penilaian lengkap 2) transparansi website mendapat penilaian cukup transparan dengan skor 66 6% 3) efektivitas dan efisiensi mendapat penilaian efektif (100%) dan cukup efisien (75%) 4) akuntabilitas website mendapat skor 33 3% dengan penilaian kurang akuntabel 5) kualitas website mendapat skor 70 26% dengan penilaian cukup berkualitas. Penerapan e-government dalam pengembangan website resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang menurut tahapan pada Instruksi Presiden No. 3 tahun 2003 jatuh pada tahapan kedua. Tahap kedua ini bisa disebut dengan tahap pematangan dimana website sudah menyediakan fitur untuk mengunduh file dokumen resmi serta menyediakan e-mail untuk menjadi sarana berkomunikasi antara masyarakat dan pemerintah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/195474

Actions (login required)

View Item View Item