Efektivitas Model Pembelajaran Inkuisi Induktif Dan Deduktif Dalam MengembangkanKreativitas Siswa SMUN I Pakel Tulungagung oleh Sutiyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas Model Pembelajaran Inkuisi Induktif Dan Deduktif Dalam MengembangkanKreativitas Siswa SMUN I Pakel Tulungagung oleh Sutiyah

UNSPECIFIED (2010) Efektivitas Model Pembelajaran Inkuisi Induktif Dan Deduktif Dalam MengembangkanKreativitas Siswa SMUN I Pakel Tulungagung oleh Sutiyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Untuk melaksanakatnu gasd alamm eningkatkanp rosesb elajarm engajar gurum enempatki edudukans ebagafii gur sentralU. payau ntukm emberikana ltematif padag urud alamm elaksanakapnr osesb elajarm engajadr alamm odelp embelajaran. Dari beberapam etodep embelajarante rdapamt odelp embelajarainn duktif dan deduklifyangk eduanyad apatd igunakanb ila tujuani nstruksionalnyma encakup belajark onsepd ana taug eneralisasKi.e duam etodet ersebulte bihb anyakp ersamaan daripadap erbedaannnya. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahuei fektivitasd alamm engembangkan keativitas siswas MUN I PakelT ulungagunga ntarak elompoky angd iajard engan menggunakamn odelp embelajarainn kuiri induktif dand eduktif. Penelitianin i dilaksanakapna dac aturw ulanI I tahunp elajaran2 00012001 bertempadt i SMUN I PakelT ulungagungS. ampeyl angd igunakans ebanya2k kelas berjumlah7 2 siswa.D ari keduak elornpokt ersebumt asing-masinkge lompokd iberi perlakuany angb erbedaS. ebelumd iberi perlakuany angb erbedat e rlebihd ahulu diukurk emampuana walm asing-masinkge lompokd enganm engambinl ilai car uI . Sedangkalnc eativitasd iukurd engante sk reativitass etelahs iswad iberi perlakuan. Untuk mengetahupi erbedaaknr eativitasfi sika antaram asing-masing kelompokd igunakanu ji kesarnaand uar ata-ratau ji duap ihakd anu ntukm engetahuil ebih efektif dalamm engembangkaknre ativitasd enganrn embandingkannil ai raIa-tatanya. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwat erdapapt erbedaadna lamm engembangkank reativitass iswaS MUN I PakelT ulungagunga ntarak elompoky angd iajar denganm enggunakamn odelp embelajarainn kuiri induktifdand eduktifpadat araf signifikan0 05 y aitut 6trurg3 834 1 999t 1ro osd e ngand b 70.N ilai rata-rata kriativitasm odelp embelaJarainnk uiri induktif 77 778 72 222d aripadam odei pembelajarainn kuiri deduktif makam odelp embelajarainn kuiri indukif lebih efeldif dalamm engembangkaknre ativitass iswaS MUN I Pakel l ulungagundga ri pada dedukti

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19528

Actions (login required)

View Item View Item