Rismadini, Desma Anjar Setyowati Rismadini (2021) Meningkatkan kemampuan berpikir spasial siswa: model blended problem based learning pada materi perairan darat / DESMA ANJAR SETYOWATI RISMADINI. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran geografi yang dapat mendukung keaktifan siswa di era abad 21 memerlukan kemampuan berpikir spasial yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based blended learning berbantu aplikasi moodle terhadap kemampuan berpikir spasial siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi experimental dengan desain penelitian posttest control group design. Penelitian dilakukan di SMAN 1 Sumberpucung dengan kelas X IPS 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPS 4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil post-test menggunakan soal kemampuan berpikir spasial sesuai indikator dari berpikir spasial yang telah diuji tingkat validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan uji t-test (independent sample t-test) dengan bantuan IBM SPSS 25 For Windows pada taraf signifikansi 0 05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0 04 lt 0 05. Sehingga penelitian dengan model problem based blended learning berbantu aplikasi moodle berpengaruh terhadap kemampuan berpikir spasial siswa SMA.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/195181 |
Actions (login required)
View Item |