Puspitasari, Dwi (2021) Model project based learning:pengaruhnya terhadap kemampuan berpikir kreatif ditinjau dari multiple intelligences siswa / Dwi Puspitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemampuan berpikir kreatif merupakan bagian penting dari proses pendidikan karena untuk memenuhi keterampilan yang dibutuhkan di abad 21. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui pengaruh model project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif pada mata pelajaran geografi. (2) mengetahui pengaruh model project based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif ditinjau dari multiple intelligences siswa pada mata pelajaran geografi. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Desain dalam penelitian ini menggunakan posttest only control group design. Subjek dalam penelitian ini yaitu kelas XI IPS 2 Sebagai kelas eksperimen dan XI IPS 1 sebagai kelas kontrol. Kemampuan berpikir kreatif sebagai variabel terikat diukur dengan tes yang mengacu pada indikator kemampuan berpikir kreatif. Variabel moderator yaitu multiple intelligences diukur dengan instrumen angket yang bersifat subjektif. Angket multiple intelligences siswa diberikan pada awal pertemuan. Hipotesis diuji menggunakan independent sample t-test dan two way anova menggunakan IBM SPSS Statistics 23. Hasil uji independent sample t-test menunjukkan nilai signifikan sebesar 0 000
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Nov 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/195116 |
Actions (login required)
View Item |