Kajian yuridis bentuk-bentuk kampanye legislatif dalam undang-undang pemilu dan pengaruhnya terhadap partisipasi pemilih dalam pemilu legislatif Kota Malang - Repositori Universitas Negeri Malang

Kajian yuridis bentuk-bentuk kampanye legislatif dalam undang-undang pemilu dan pengaruhnya terhadap partisipasi pemilih dalam pemilu legislatif Kota Malang

Aliyuddin, Muhammad Affif (2021) Kajian yuridis bentuk-bentuk kampanye legislatif dalam undang-undang pemilu dan pengaruhnya terhadap partisipasi pemilih dalam pemilu legislatif Kota Malang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemilihan umum legislatif merupakan pemilihan yang diselenggarakan untuk memilih DPR RI DPRD provinsi DPRD kabupaten/kota dan DPD. Pelaksanaan pemilihan umum legislatif diselenggarakan setiap 5 tahun sekali oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum). Pelaksanaan kampanye pemilihan umum legislatif 2019 di Kota Malang diatur dalam UU no 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Pelaksanaan kampanye pada pemilihan umum legislatif tahun 2019 di Kota Malang berdampak pada partisipasi politik masyarakat Kota Malang dengan pemasangan alat peraga kampanye (APK) sebagai salah satu bentuk kampanye memudahkan masyarakat mengenali calon legislatif sehingga berdampak pada perolehan suara dalam pemilihan umum legislatif tahun 2019. Partisipasi politik pada pemilihan umum legislatif 2019 di Kota Malang memperoleh tingkat suara melebihi target nasional yaitu 81 persen dari target yang ditetuntkan oleh komisi pemilihan umum (KPU) yaitu 77 5 persen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian hukum karena penelitian ini mengkaji pelaksanaan bentuk-bentuk kampanye pada pemilihan umum legislatif 2019 di Kota Malang berdasarkan undang-undang pemilihan umum yaitu UU Nomor 7 tahun 2017 dan peraturan tambahan dari KPU tentang kampanye yaitu PKPU Nomor 23 tahun 2018 PKPU Nomor 24 tahun 2018 dan PKPU Nomor 28 tahun 2018.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Dec 2021 04:29
Last Modified: 15 Aug 2023 04:36
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/195054

Actions (login required)

View Item View Item