Penerapan teknologi digital dalam pembelajaran dasar-dasar konstruksi bangunan pada SMK Negeri 6 Malang / Aprilia Linda Subowo - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan teknologi digital dalam pembelajaran dasar-dasar konstruksi bangunan pada SMK Negeri 6 Malang / Aprilia Linda Subowo

Subowo, Aprilia Linda (2020) Penerapan teknologi digital dalam pembelajaran dasar-dasar konstruksi bangunan pada SMK Negeri 6 Malang / Aprilia Linda Subowo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Linda Subowo Aprilia. 2020. Penerapan Media Berbasis Teknologi Digital Dalam Pembelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan Pada SMK Negeri 6 Malang. Skripsi Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Made Wena M.Pd. M.T (II) Drs. Eko Suwarno M.Pd Kata Kunci Media Teknologi Digital Perencanaan Media Implementasi Evaluasi. Media dalam dunia pendidikan adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan dari pengirim ke penerima sehingga dapat merangsang pikiran perasaan minat serta perhatian siswa sedemikian rupa sehingga proses belajar terjadi. Media adalah alat metode dan teknik yang digunakan dalam rangka lebih mengefektifkan komunikasi dan interest antara guru dan anak didik dalam proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah. Teknologi digital sekarang ini telah digunakan sebagai bagian dari proses perancangan/ desain Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterlaksanaan proses pelaksanaan penerapan media teknologi digital pada pembelajaran kompetensi program keahlian Desain Permodelan dan informasi Bangunan di SMK negeri 6 Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X program kompetensi keahlian Desain Permodelan dan Informasi Bangunan di SMK Negeri 6 Malang berjumlah 30 Siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Random Sampling. Sedangkan untuk teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut (1) Kesiapan guru/ pengajar dalam perencanaan penerapan media tergolong baik. (2) Implementasi pemanfaatan media tergolong sangat baik. (3) Evaluasi media terdiri dari aspek suara aspek musik aspek narasi aspek animasi dan aspek warna dari hasil persentase aspek-aspek tersebut tergolong sangat baik sedangkan aspek tulisan tergolong baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/194637

Actions (login required)

View Item View Item