Analisis perilaku konsumsi mahasiswa S1 pendidikan ekonomi angkatan 2017 pada penggunaan jasa ojek online karena adanya promosi ( studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri malang)/ Nurul Cahyati - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis perilaku konsumsi mahasiswa S1 pendidikan ekonomi angkatan 2017 pada penggunaan jasa ojek online karena adanya promosi ( studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri malang)/ Nurul Cahyati

Cahyati, Nurul (2020) Analisis perilaku konsumsi mahasiswa S1 pendidikan ekonomi angkatan 2017 pada penggunaan jasa ojek online karena adanya promosi ( studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi universitas negeri malang)/ Nurul Cahyati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fokus dalam penelitian ini untuk mengetahui pengalaman perilaku konsumsi mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi angkatan 2017 pada penggunaan jasa ojek online karena adanya promosi. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Informan dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pemilihan informan dalam penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi wawancara dan dokumentasi. Data yang telah di peroleh kemudian di analisis melalui proses pengumpulan data reduksi data display data dan kesimpulan/ verifikasi dan pengecekan keabsahan data. Pengecekan keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi sumber. Temuan penelitian yaitu (1) Mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi angkatan 2017 menggunakan jasa ojek online untuk konsumsi barang dan jasa. Barang yang berupa membeli makanan sedangkan jasa yang berupa transportasi kendaraan dan pengiriman barang dalam jasa ojek online. (2) penggunaan jasa ojek online karena dapat memudahkan dan membantu aktivitas sehari-hari. Promosi pada penggunaan jasa ojek online berupa potongan harga sekitar 10% sampai 50% dari harga pesanan. (3) mahasiswa tertarik menggunakan promosi yang di berikan oleh pihak jasa ojek online karena membuat konsumsi nya hemat dan ada yang meningkat. (4) dalam penggunaan jasa ojek online pada perilaku konsumsi membuat pengeluaran mahasiswa menjadi lebih hemat meningkat dan ada yang bergantung pada pada adanya promo (meningkat apabila tidak promo dan tidak meningkat apabila ada promo)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 26 Aug 2020 04:29
Last Modified: 20 Dec 2022 02:45
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/194492

Actions (login required)

View Item View Item