Pengaruh persepsi pembelajaran daring menggunakan e-learning efront dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas xi ips sman 9 malang / Maqfirotul Laily - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi pembelajaran daring menggunakan e-learning efront dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas xi ips sman 9 malang / Maqfirotul Laily

Laily, Maqfirotul Laily (2021) Pengaruh persepsi pembelajaran daring menggunakan e-learning efront dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas xi ips sman 9 malang / Maqfirotul Laily. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peranan penting dalam proses pembelajaran adalah hasil belajar. Hasil belajar digunakan untuk mengetahui sebatas mana siswa dapat memahami serta mengerti materi yang diberikan. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui (1) pengaruh presepsi pembelajaran daring menggunakan E-Learning Efront terhadap hasil belajar siswa (2) pengaruh minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa (3) pengaruh secara simultan presepsi pembelajaran daring menggunakan E-Learning Efront dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif dengan bantuan IBM SPSS Statistics 22 For Windows. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMAN 9 Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Teknik pengambilan data dengan menggunakan angket. Berdasarkan analisis data tersebut diperoleh kesimpulan bahwa (1) presepsi pembelajaran daring menggunakan E-Learning Efront berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa sebesar 6 22% (2) minat belajar siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa sebesar 2 99% (3) secara simultan antara presepsi pembelajaran daring menggunakan E-Learning Efront dan minat belajar siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa sebesar 47 98%. Saran yang bisa diberikan adalah (1) guru diharapkan dapat menjadikan salah satu bahan evaluasi bagi yang menggunakan pembelajaran secara daring menggunakan E-Learning Efront maupun dengan Learning Management System yang sejenis (2) Siswa diharapkan mampu meningkatkan minat belajar dan dapat meningkatkan pemanfaatan kemajuan teknologi seperti internet untuk hal ndash hal yang lebih bermanfaat di dunia pendidikan sehingga kesulitan dalam memahami materi pembelajaran dapat terbantu (3) Peneliti selanjutnya diharapkan untuk memperluas variabel lain di luar variabel yang mempengaruhi hasil belajar serta memperluas dan menggali lebih dalam penelitian terkait hasil belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/194436

Actions (login required)

View Item View Item