Pengaruh efikasi diri (Self Efficacy), lingkungan keluarga dan persepsi tentang profesi guru terhadap kesiapan menjadi guru (Studi pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2016)/ Savita Dwi Pananti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh efikasi diri (Self Efficacy), lingkungan keluarga dan persepsi tentang profesi guru terhadap kesiapan menjadi guru (Studi pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2016)/ Savita Dwi Pananti

Pananti, Savita Dwi (2020) Pengaruh efikasi diri (Self Efficacy), lingkungan keluarga dan persepsi tentang profesi guru terhadap kesiapan menjadi guru (Studi pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2016)/ Savita Dwi Pananti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Efikasi Diri (Self Efficacy) Lingkungan Keluarga Dan Persepsi Tentang Profesi Guru Terhadap Kesiapan Menjadi Guru (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2016) RINGKASAN Pananti S. D. 2020. Pengaruh Efikasi Diri (Self-Efficacy) Lingkungan Keluarga dan Persepsi tentang Profesi Guru terhadap Kesiapan Menjadi Guru Studi pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2016. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Drs. I Nyoman Suputra M.Si. Kata Kunci efikasi diri lingkungan keluarga persepsi tentang profesi guru kesiapan menjadi guru. Kesiapan menjadi guru merupakan keadaan dimana seseorang sudah siap menjadi pengajar atau pendidik yang mampu memenuhi persyaratan-persyaratan menjadi pengajar atau pendidik. Kesiapan tersebut harus dimiliki oleh setiap individu yang nantinya akan terjun menjadi seorang pendidik karena kesiapan menjadi guru merupakan salah satu modal penting untuk menjadi seorang guru. Kesiapan seorang calon guru untuk mengajar di kelas selain memiliki kompetensi pedagogik kepribadian sosial dan profesional juga didukung dengan adanya pendidikan formal dan non formal. Permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut (1) Bagaimana deskripsi efikasi diri lingkungan keluarga dan persepsi tentang profesi guru serta kesiapan menjadi guru pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2016 (2) Apakah ada pengaruh positif yang signifikan efikasi diri (self-efficacy) terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2016 (3) Apakah ada pengaruh positif yang signifikan lingkungan keluarga terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2016 (4) Apakah ada pengaruh positif yang signifikan persepsi tentang profesi guru terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2016 (5) Apakah ada pengaruh secara simultan antara efikasi diri (self-efficacy) lingkungan keluarga dan persepsi tentang profesi guru terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2016. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi yang berjumlah 136 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability random sampling dan jumlah sampel 99 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan instrument kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan nilai uji t (parsial) dan uji F (simultan). Berdasarkan analisis data diketahui bahwa (1) efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan menjadi guru (2) lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan menjadi guru (3) persepsi tentang profesi guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan menjadi guru (4) efikasi diri lingkungan keluarga dan persepsi tentang profesi guru secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan menjadi guru. Savita Dwi Pananti S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/194343

Actions (login required)

View Item View Item