Penerapan transformasi nilai-nilai kewirausahaan pada karyawan perusahaan kecil Warupitu Lowokwaru Kota Malang / Fitri - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan transformasi nilai-nilai kewirausahaan pada karyawan perusahaan kecil Warupitu Lowokwaru Kota Malang / Fitri

Fitri (2021) Penerapan transformasi nilai-nilai kewirausahaan pada karyawan perusahaan kecil Warupitu Lowokwaru Kota Malang / Fitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perubahan dalam suatu perusahaan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas perusahaan serta menjadi sebuah lapangan pekerjaan yang dapat mengurangi pengangguran di Indonesia. Penerapan transformasi nilai kewirausahaan pada karyawan sangat penting dilakukan agar menciptakan karyawan yang baik terampil serta berkualitas. Hal ini sangat menarik untuk diteliti dari berbagai cara yang telah dilakukan oleh pemimpin perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menjelaskan Nilai-nilai kewirausahaan yang tertanam pada karyawan Perusahaan Kecil Warupitu (2) Proses transformasi nilai-nilai kewirausahaan yang telah di jalani pada Perusahaan Kecil Warupitu Lowokwaru Kota Malang (3) Faktor pendukung dan penghambat dalam melakukan transformasi kewirausahaan pada Perusahaan Kecil. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan jenis penelitian Deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi dokumentasi dan wawancara mendalam terhadap informan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Telah diterapkannya Nilai-nilai kewirausahaan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha oleh pengurus perusahaan kepada anggota hal ini dapat diperlihatkan bahwa bagaimana kepribadian anggota yang antusias dan semangat ketika diadakan pelatihan maupun saat praktek secara langsung mengenai kewirausahaan (2) Telah diterapkanya transformasi kewirausahaan berupa pelatihan keterampilan-keterampilan yang diterima oleh anggota perusahaan sehingga terdapat jangka panjang yang baik dari pemberian pelatihan tersebut yaitu kesejahteraan anggota perusahaan bertambah dan mengurangi pengangguran (3) Adapun kendala dalam menerapkan transformasi nilai kewirausahaan pada angotanya dan masyarakat sekitar ialah masih minimnya pengetahuan yang dimiliki anggota perusahaan kemudian pemikiran anggota yang masih sederhana sulitnya menentukan waktu saat rapat serta keraguan dalam diri individu itu sendiri. Kesimpulan dari penelitian ini (1) Perusahaan kecil warupitu didapati telah melaksanakan penerapan transformasi nilai-nilai kewirausahaan yang mana semangat berwirausaha ini telah direncanakan sebagai dasar dari pembentukan perusahaan kecil warupitu (2) Pengurus menjadi pengaru yang kuat dalam penanaman nilai-nilai kewirausahaan. Penanaman nilai-nilai kewirausahaan ini dilakukan dengan berbagai cara yaitu dengan pelatiahan memberi contoh nyata kepada para anggota dan masyarakat sekitar (3) Faktor pendukung terlaksananya transformasi nilai kewirausahaan ialah motivasi dan dorongan-dorongan positif dari seluruh pengurus perusahaan. Sedangkan faktor penghambatnya ialah banyaknya keraguan dalam diri anggota perusahaan itu sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/194276

Actions (login required)

View Item View Item