Penerapan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Mrningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajara Fisika Siswa Kelas 1 SMP Negeri 1 Diwek Jombang / oleh Zulyanah - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Mrningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajara Fisika Siswa Kelas 1 SMP Negeri 1 Diwek Jombang / oleh Zulyanah

UNSPECIFIED (2009) Penerapan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Mrningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajara Fisika Siswa Kelas 1 SMP Negeri 1 Diwek Jombang / oleh Zulyanah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkanp nganatmaual sisrvak erasI E sMp Negeri ID inck ini sisna cendaungp asif dalamp embelajaranH. al ini dikaremkanm etodep embetajarannya menggunakamne todec eramahd an demonstrasdi an guru b rp t aktif dalam pembelajaraUnn. tuk itu perlu diadakanp embaruanm etodep embelajaranM. etode pqbe.lajarany ang sesll adahrrp ernbelajaranc TL yang menekankans iswab elajar dia-nadli anganp er getahuaap ngaluna4dan kontekst esetrariany ang mereka milfti kemudiand ikaitkan dengank onsepm atap elajarany ang dipetajiri di kelas. Selanjutnydai mungkinkanu ntuk mengimplementasikannyaaid a am ietrloupan kceharianm ereka Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahuai pakaha da pilingkatan aktivias dan preshsi belajar fisika siswa kelas IE di SMp Negeri I .tl.k ol9 g padas aatd irerapkanp emberajarakno ntekstua(l crl) meraruim oder SiklusB elajar. Penelitiani ni merupakanje nis penelitiant indakank elas.P enelitiand italcukan dalamd uas iklus. setiap siklus dilakukand engant indakanp elaksananp endekatan kontekstuaml elalui model siklus belajary ang terdiri dari tiga tahapany aitu tahap e dorasi tahapp engenalank onsepa taui nvansid an tahapp enerapank onsepa tau ekspansMi. ateri pembelajaranp adas iklus I adalahr ekananH idrostatisd an Hukum Pascasl e dangkanm aterip adas iklus II adalahB ejanaB erhubungand an Hukum Archimedes. Hasila nalisisd anr efleksis etelahti ndakanp adas iklusI dans iklusI I menunjukkabna huraa danyap eningkatanv isual activities activities oral activities listeninga ctivities writing activities motor actiyities mental dan activittes emotionaD. ari datad i atasm enunjukkanb ahwaa danyap eningkatana ktivitas siswa sesudathin dakand ilakukan.D ari penelitiani ni dapata iqimpulkanb ahwap enerapan pembelajarakno ntckstual( crl) daparm eningkatkana ktivitasd anp restasib elaji siswad i kelasI E SMP Negeri I Diwek Jombang. - . Sarany ang diberikanp eneliti adalah ( l ) Dalamp elaksanaapne mbelajarand i sekolahp embelajarancr l- dapatd ijadikan salahs atua lGrnatifp ilihan bagi guru ytu-k melyampaikanm arerid enganb erbagaim odel pembelajaranse suaai ng k daalrk elas( 2) Guru harusm erencanakasno carac e(maqu aktu pembeta juanya .g die-urykana g art ujuan belajarf isika tercapai( 3) pelaksanaapne mLelajarancr lmelatihs iswab erkomunikassi ecarali san dan membinah ubungany ang ouit -tu. sisna dengan sisna dan sisua dengan guru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19420

Actions (login required)

View Item View Item