Cahyaningsasi, Dwi Febri (2020) Pengembangan E-Ukbm dengan model PjBL yang dirancangkan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi fluida dinamis / Dwi Febri Cahyaningsasi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan E-UKBM fisika dengan model Project Based Learning (PjBL) pada materi fluida dinamis mendeskripsikan kelayakan dan keterbacaan produk yang dikembangkan pada tahap uji coba terbatas kepada peserta didik kelas XI. Penelitian dan pengembangan ini merujuk pada metode penelitian Research and Development (R amp D) dengan mengacu pada model 4-D . Penelitian yang terdiri dari 4 tahapan yakni pendefinisian (Define) perancangan (Design) pengembangan (Develop) dan penyebaran (Disseminate). Kelayakan e-book terdiri dari dua aspek yaitu uji validitas yang dilakukan oleh validator dan uji kepraktisan yang dilakukan oleh 33 peserta didik XI IPA 4 di SMA Negeri 1 Gondanglegi. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh validasi E-UKBM fluida dinamis memperoleh nilai rata-rata 3 8 dengan kriteria validasi valid. Validasi RPP yang memperoleh nilai rata ndash rata 3 4 dengan kriteria validasi valid. Sedangkan pada kepraktisan produk rata-rata persentase sebesar 98 6% dengan kriteria praktis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Mar 2020 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2020 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/194154 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |