Pengembangan aplikasi m-learning berbasis android pada materi kesebangunan untuk kelas IX / Ahmad Ihfan Khalif Fahmi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan aplikasi m-learning berbasis android pada materi kesebangunan untuk kelas IX / Ahmad Ihfan Khalif Fahmi

Fahmi, Ahmad Ihfan Khalif (2021) Pengembangan aplikasi m-learning berbasis android pada materi kesebangunan untuk kelas IX / Ahmad Ihfan Khalif Fahmi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Terbatasnya tempat waktu dan inovasi dalam proses pembelajaran merupakan salah satu penyebab siswa kurang memahami konsep kesebangunan. Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran m-learning berbasis android pada materi kesebangunan yang valid dan praktis untuk membantu siswa memahami materi yang dikemas dalam format .apk. Penelitian pengembangan ini menggunakan metode pengembangan ADDIE. Model pengembangan ini terdiri dari lima tahapan yaitu (1) Analyze (analisis) (2) Design (perencanaan) (3) Development (pengembangan) (4) Implement (implementasi) dan (5) Evaluate (evaluasi). Subjek pada penelitan ini adalah 15 siswa kelas IX MtS Negeri 4 Jembrana. Uji coba produk dilakukan kepada 15 siswa tersebut. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kevalidan produk yang dikembangkan adalah 3 53 dan nilai rata-rata kepraktisan adalah 3 87. Sehingga produk ini dinyatakan valid dan praktis untuk membantu siswa memahami materi kesebangunan. Produk ini memiliki kelebihan pada pengguna dapat mengakses materi secara fleksibel. Namun produk ini masih terbatas dalam penyajian materi dan soal-soal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/194004

Actions (login required)

View Item View Item