Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis android pada materi matriks / Raka Erditama Nurahman - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis android pada materi matriks / Raka Erditama Nurahman

Nurahman, Raka Erditama Nurahman (2021) Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis android pada materi matriks / Raka Erditama Nurahman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi berbasis android pada materi matriks dengan valid dan praktis. Aplikasi yang dikembangkan menggunakan aplikasi articulate storyline 3. Penelitian ini menggunakan model Addie yaitu analisis design development implementation and evaluation. Berdasarkan hasil validitas ahli materi ahli media dan validitas angket kepraktisan siswa didapatkan masing ndash masing yaitu 3 7 3 6 serta 3 75 dimana validator merupakan salah satu dosen matematika Universitas Negeri Malang dan guru matematika di MA Negeri 2 Malang. Dan selanjutnya uji kepraktisan dengan menyebar angket kepada siswa/i setelah mencoba aplikasi yang telah dikembangkan. Hasil dari uji kepraktisan yaitu 3 265625 atau dapat dikategorikan praktis untuk digunakan sebab hasil uji kepraktisan melebihi 3 00. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa pengembangan aplikasi pembelajaran berbasis android pada materi matriks ini dengan menggunakan articulate storyline 3 dapat dikatakan valid dan praktis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/193996

Actions (login required)

View Item View Item