Perbedaan Prestasi belajar Fisika Antara Siswa yang Diajar dengan Metode pembelajaran Kooperatif Model STAD dan Siswa yang Diajar dengan Metode Pembelajaran kooperatif Model Jigsaw Kelas II di SLTP Negeri I Wagis / oleh Suharlinah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan Prestasi belajar Fisika Antara Siswa yang Diajar dengan Metode pembelajaran Kooperatif Model STAD dan Siswa yang Diajar dengan Metode Pembelajaran kooperatif Model Jigsaw Kelas II di SLTP Negeri I Wagis / oleh Suharlinah

UNSPECIFIED (2008) Perbedaan Prestasi belajar Fisika Antara Siswa yang Diajar dengan Metode pembelajaran Kooperatif Model STAD dan Siswa yang Diajar dengan Metode Pembelajaran kooperatif Model Jigsaw Kelas II di SLTP Negeri I Wagis / oleh Suharlinah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK suhulinah2. 003.P erbedaanP restasiB elajar FisikaA ntara sisway ang Diajar dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Model STAD dan Sisia yang Diajar dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw Ketas II di sLTP Negeri I lilagir. skripsi Jurusan Fisika Fakultas Mitematika dan Ilmu PengetahuaAnla m UniversitasN egeriM alang.p embimbing( l) Drs. Dwi HaryotoM . Pd. ( 2) Drs. H. Winarto. Katak unci prestasip embelajarakno operatif S TAD JigsawF isika. - Kualitasp embelajarany ang direncanakano leh guru oleh guru merupakan kompo.neunt amay ang sangatm empengaruhki eberhasilans ekolahs ebagaiie mbaga pendidikans. alah satui ndikator yang menunjukkank eberhasilans ekolaha dalah prestrabsei lajars iswa.o leh karenai tu guru sebagapi engelolak elas dituntut untuk lebihk reatif dalamm enciptakans uasanak ondusif dalam belajar.M etode pembelajarakno operatif( coo perativel earning) merupakanm etodep embelajaran yangd alat menciptakans u ana yang kondusif dalam belajar. cooperative Learning memilikib anyakm odel diantaranyaa dalahs rAD dan Jigsaw.u niuk mengetahui metodep embelajaranko operatif model STAD atauJ igsawy ang dapatm enghasilkan prestasbi elajary ang lebih tinggi maka peneliti merumuskanm asalahs ebagii berikut metodep embelajaranko operatif model srAD ataukatrm odel Jigsawy ang dapat menghasilkapnr estasbi elajar yang lebih tinggi pada siswak elasI I sLTpN I wagir Untuk menjawabp ertanyaante rsebu penelitiani ni dirancangd engan menggunakarann cangane ksperimens emuy aitup os ttest-onlyn onequivalent yultryle.groupd esign dand ilaksanakand i sLTpN I wagir KabupatenM alang. Populaspi enelitiana dalahs eluruhs iswak elas tr sLTpN 1 wagir semeste2r tahun pelajara2n0 02/2003D. ari 6 kelasd iambil 2 kelass ebagasi ampedl engante knik purposifs amplingP. enelitiani ni menggunakan2 macami nstrumeny aitu instrumen perlakuadna ni nstrumenp restasbi elajarf isika. - Dan hasilp enelitiand iperolehk esimpulanb ahwam etodep embelajaran kooperatimf odel srAD dapatm enghasilkanp restasib elajar yang lebih tinggi dib_andingkdaenn ganm etodep embelajarakno operatifm odelJ igiaw padas iswak elas U SLTPN I Wagir. Berdasarkahna sil penelitianin i sarany angd apatd iajukana dalah( l) metode pembelajarakno operatifm odelS TAD dapatd isajikans ebagaai ltematifp ilihanb agi q.o-.Uia g studi fisika dalam pembelajaranfi sika (2) penelitian ini dapat ikertangkan untuk materi selain Alat optik dan Listrik statik (3) penilitian ini dapadt ikembangkanu ntuk sekolah-sekolahy ang siswanyam emiliki-karakteristik yangh eterogend an (4) ddlam penelitian ini masih terdapatk ekurangand alam pelalsanaanp raktikum karenak eterbatasanp eralatanm aka diharapkanp eneliti berikutnyad apatm emaksimalkand an menyempurnakanp elaksanaanp rattit um ai kelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Oct 2008 04:29
Last Modified: 09 Sep 2008 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19364

Actions (login required)

View Item View Item