Implementasi madrasah diniyah takmiliyah dalam pembelajaran pendidikan anak usia dini di TK Setia Budi Kabupaten Pasuruan / Syafira Fuadiba - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi madrasah diniyah takmiliyah dalam pembelajaran pendidikan anak usia dini di TK Setia Budi Kabupaten Pasuruan / Syafira Fuadiba

Fuadiba, Syafira (2020) Implementasi madrasah diniyah takmiliyah dalam pembelajaran pendidikan anak usia dini di TK Setia Budi Kabupaten Pasuruan / Syafira Fuadiba. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Fuadiba Syafira. 2020. Integrasi Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini Di Tk Setia Budi Kabupaten Pasuruan. Skripsi Prodi S1- Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Ahmad Samawi M. Hum (II) Rosyi Damayani Twinsari Maningtyas S.Psi M. Pd Kata Kunci Pendidikan Madrasah Diniyah TK. Setia Budi Hasil Observasi Wawancara di TK Setia Budi Kabupaten Pasuruan diketahui bahwa TK Setia Budi siap untuk melaksanakan kegiatan belajar Pendidikan Madrasah Diniyyah Takmiliyyah dengan melakukan pembekalan dan pembinaan bagi guru untuk menjaminnya kualitas Pendidikan Madrasah Diniyyah Takmiliyyah dan menunjukkan kesiapan lembaga mengenai kebijakan pemerintah daerah dengan diwajibkannya belajar MADIN. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi (1) Bagaimana kesiapan guru dan lembaga dalam penyelenggaraan Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah di TK Setia Budi (2) Bagaimana konsep kegiatan guru dan lembaga dalam Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah di TK Setia Budi (3) Bagaimana faktor-faktor pendukung dan penghambat partisipasi guru dan lembaga dalam penyelengaraan Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah di TK Setia Budi (4) Bagaimana alternatif atau upaya yang dilakukan oleh orang tua guru dan kepala sekolah dalam meningkatkan Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif - Deskriptif. Pendekatan ini bertujuan untuk menjelaskan serta menggambarkan dari berbagai situasi ataupun kondisi dan juga variabel yang berdampak bagi masyaratakat yang sekaligus menjadi dari objek penelitian. Objek penelitian ini meliputi guru lembaga PAUD TK. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Kesiapan guru dan lembaga dalam penyelenggaraan Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah di TK Setia Budi baik diterapkan dengan kepada peserta didik (2) Konsep kegiatan guru dan lembaga dalam Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah di TK Setia Budi menggunakan metode iqra rsquo . (3) Faktor pendudkung pelaksanakan Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah di TK Setia Budi dengan adanya dukungan dari masyarakat serta pemerintah faktor penghambat Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah di TK Setia Budi kurangnya media pembelajaran yang dibutuhkan. (4) partisipasi masyarakat sekolah dan orang tua dalam Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah di TK Setia Budi cukup baik dengan memperhatikan kebutuhan belajar anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Apr 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/193619

Actions (login required)

View Item View Item