Pengembangan mutimedia drill and practice untuk siswa sma lintas minat belajar Kosakata Bahasa Jepang / Kartika Suci Lestari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan mutimedia drill and practice untuk siswa sma lintas minat belajar Kosakata Bahasa Jepang / Kartika Suci Lestari

Lestari, Kartika Suci (2020) Pengembangan mutimedia drill and practice untuk siswa sma lintas minat belajar Kosakata Bahasa Jepang / Kartika Suci Lestari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Lestari Kartika Suci. 2020. Pengembangan Mutimedia Drill and Practice Untuk Siswa SMA Lintas Minat Belaja Kosakata Bahasa Jepang. Skripsi Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Yerry Soepriyanto S.T. M.T. (II) Arafah Husna S.Pd. M.Med.Kom. Kata Kunci Multimedia Drill and Practice Lintas Minat Kosakata Pengembangan multimedia drill and practice dilakukan untuk membantu siswa program lintas minat bahasa Jepang belajar dalam memperluas penguasaan kosakata. Siswa yang bukan berlatar jurusan bahasa melainkan saintek merasa kesulitan menghafalkan kosakata bahasa Jepang. Maka penggunaan multimedia drill and practice dapat menjadi solusi agar siswa dapat belajar dengan menyenangkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Lee Owens karena metode tersebut memiliki langkah-langkah pengembangan sistematis dan lebih mengutamakan hasil dari pengalaman penggunanya. Hasil review yang didapat dari ahli media dan ahli materi menunjukkan nilai dengan bernilai positif. Mayoritas menunjukkan nilai 4 dan 3 pada lembar angket multimedia dan para ahli juga berpendapat secara keseluruhan media sudah menarik dan materinya tepat. Uji coba dari siswa 5 orang siswa kelas X lintas minat bahasa Jepang SMA Muhammadiyah 2 Genteng juga menunjukkan bernilai positif dengan mayoritas nilai 4 dan 3. Respon menunjukkan bahwa multimedia sudah baik dan menarik. Namun terdapat masukan dari siswa untuk menambahkan materi hingga membuat alur pengerjaan menggunakan misteri. Multimedia drill and practice tersebut mempunyai keunggulan dalam kontennya yaitu terdapat latihan berdasarkan kategori dan sangat mengutamakan belajar kosakata baru. Desain kategori tersebut dapat memfasilitasi siswa belajar dengan bebas sesuai dengan kebutuhannya. Namun terdapat catatan dari para ahli yang dapat ditambahkan untuk membuat produk lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Oct 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/193109

Actions (login required)

View Item View Item