Pengembangan multimedia interktif ipa dengan fitur feedback untuk siswa kelas viii / Muhamad Firdaus Alfiansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan multimedia interktif ipa dengan fitur feedback untuk siswa kelas viii / Muhamad Firdaus Alfiansyah

Alfiansyah, Muhamad Firdaus (2021) Pengembangan multimedia interktif ipa dengan fitur feedback untuk siswa kelas viii / Muhamad Firdaus Alfiansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan media pembelajaran buku paket maupun LKS membuat pebelajar cepat bosan sehingga malas mengikuti pembelajaran. Pembelajaran berbasis multimedia interaktif dengan fitur feedback dapat memberikan motivasi kepada peserta didik mengaktifkan peserta didik dalam memberikan tanggapan umpan balik serta mendorong melakukan praktik-praktik yang benar. Tujuan pengembangan ini dapat menghasilkan sebuah produk multimedia interaktif dengan fitur feedback IPA materi sistem peredaran darah. Produk berupa aplikasi yang dapat meningkatkan motivasi belajar dan ketertarikan siswa selama proses pembelajaran serta membuat siswa lebih mudah memahami materi peredaran darah manusia. Penelitian ini menggunakan metode Lee Owens (2004). Dalam model pengembangan yaitu ada beberapa tahap yang harus dilakukan tahap analisis/assessment yang terdiri dari dua tahap Analisis Kebutuhan dan Analisis Awal Akhir desain pengembangan implementasi evaluasi. Hasil tanggapan ahli media sebesar 91 66% ahli materi sebesar 90% guru mata pelajaran sebesar 90% dan siswa sebesar 95% maka dapat disimpulkan multimedia interaktif dengan fitur feedback IPA materi sistem peredaran darah manusia kelas VIII telah memenuhi kriteria layak digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/193088

Actions (login required)

View Item View Item