Pengembangan konten materi teks resensi berbantuan media sosial kelas xi agama / Ima Fathia Rosida - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan konten materi teks resensi berbantuan media sosial kelas xi agama / Ima Fathia Rosida

Rosida, Ima Fathia (2021) Pengembangan konten materi teks resensi berbantuan media sosial kelas xi agama / Ima Fathia Rosida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna menghasilkan video pembelajaran berbantuan media sosial Tik-Tok yang layak digunakan dalam pembelajaran berdasarkan ahli materi ahli media dan pengguna. Video pembelajaran berbantuan media sosial tersebut berisi materi teks resensi yang terdapat pada mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk kelas XI Agama. Penelitian pengembangan ini dilaksanakan mengikuti Metode pengembangan dari Sadiman (2010) yang terdiri 9 tahap pengembangan yaitu (1) menganalisis kebutuhan dan karakteristik siswa (2) merumuskan tujuan instruksional (3) merumuskan materi secara terperinci (4) mengembangkan alat pengukur keberhasilan (5) menulis naskah media (6) produksi (7) mengadakan validasi ahli media dan ahli materi (8) revisi (9) produk siap dimanfaatkan. Produk video pembelajaran berbantuan media sosial Tik-Tok diuji coba oleh ahli media dan ahli materi sebelum dilakukan uji coba ke siswa. Uji coba pemanfaatan produk aplikasi dilakukan oleh 29 siswa kelas XI Agama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk video pembelajaran berbantuan media sosial materi teks resensi dapat dinyatakan layak untuk digunakan dalam pembelajaran berdasarkan tanggapan ahli media dengan presentase 94% ahli materi 88% dan pengguna/siswa 87% dan masuk kedalam kategori Sangat Baik .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/193086

Actions (login required)

View Item View Item