Pengembangan mobile learning berbasis android materi recount text kelas X bahasa / Ahmad Ilman - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan mobile learning berbasis android materi recount text kelas X bahasa / Ahmad Ilman

Ilman, Ahmad (2021) Pengembangan mobile learning berbasis android materi recount text kelas X bahasa / Ahmad Ilman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna menghasilkan aplikasi mobile learning berbasis android yang layak dan dapat digunakan dalam pembelajaran berdasarkan kriteria dari ahli materi ahli media dan peserta didik. Dengan berfokus pada penyampaian materi recount text di mata pelajaran sastra Inggris untuk kelas X bahasa. Penelitian ini dilaksanakan mengikuti model pengembangan dari Lee amp Owens yang terdiri atas (1) Analisis (2) Desain (3) Pengembangan (4) Implementasi dan (5) Evaluasi. Dalam proses pengembangan awal produk diuji coba oleh ahli materi dan ahli media untuk mendapatkan saran dan tanggapan tentang produk yang dikembangkan. Hasil uji coba produk aplikasi mobile learning berbasis android yang dilakukan oleh ahli materi dan ahli media mendapatkan skor 3 3 yang masuk kategori (baik) untuk ahli materi dan 3 9 untuk ahli media yang masuk kategori (sangat baik). Peneliti juga mengambil sebanyak 17 orang peserta didik di kelas X bahasa sebagai subjek uji coba pemanfaatan produk dan mendapat skor 3 5 yang masuk kategori (baik). Berdasarkan hasil analisis dari tanggapan ahli materi ahli media dan uji coba pemanfaatan produk dapat dikatakan bahwa aplikasi mobile learning berbasis android materi recount text layak yang masuk kategori (baik) dan dapat digunakan dalam pembelajaran. Penelitian ini diharapkan dapat mendorong pengembangan media pembelajaran jenis lainnya maupun yang serupa agar lebih efektif dan inovatif lagi untuk digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/193038

Actions (login required)

View Item View Item