Hubungan stres kerja dan perilaku cyberloafing karyawan koperasi x di jawa timur / Rani Muarifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan stres kerja dan perilaku cyberloafing karyawan koperasi x di jawa timur / Rani Muarifah

Muarifah, Rani Muarifah (2021) Hubungan stres kerja dan perilaku cyberloafing karyawan koperasi x di jawa timur / Rani Muarifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan stres kerja dan perilaku cyberloafing karyawan koperasi X di Jawa Timur. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif dan penelitian korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan koperasi X di Jawa Timur. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 100 karyawan koperasi X di Jawa Timur dengan teknik sampling meggunakan teknik Accidental sampling. Jenis instrumen penelitian ini menggunakan skala likert dengan memodifikasi dua skala yakni skala stres kerja yang dikembangkan oleh Wu et al. (2018) dan skala perilaku cyberloafing dikembangkan oleh Blanchard amp Henle (2008). Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif signifikan dimana nilai signifikansi lebih kecil dari 0 05 (Sig lt 0 05) dan nilai koefisien korelasi sebesar 0 376 menunjukkan nilai positif ( ) yang artinya hubungan antara stres kerja dan perilaku cyberloafing bersifat searah yakni jika stres kerja tinggi maka perilaku cyberloafing tinggi dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/192577

Actions (login required)

View Item View Item