Analisis kinerja metode support vector machine pada klasifikasi teks islamofobia / Bakhtiar Rosyad - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kinerja metode support vector machine pada klasifikasi teks islamofobia / Bakhtiar Rosyad

Rosyad, Bakhtiar Rosyad (2021) Analisis kinerja metode support vector machine pada klasifikasi teks islamofobia / Bakhtiar Rosyad. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Islamofobia telah menjadi topik perbincangan di berbagai macam kalangan yang dimana menjadi sebuah tantangan bagi masyarakat di seluruh dunia. Banyak para muslim terpengaruh akan hal ini dalam kehidupan terutama bagi kaum muslim yang menjadi minoritas dalam daerah tertentu. Twitter memiliki pengguna yang banyak di Indonesia menjadikan twitter menjadi tempat beropini yang sangat mudah dan banyak dibantu dengan topik yang dapat menjadikan satu topik yang sedang trending semakin banyak opini yang bermunculan. Penelitian ini akan menganalisa Opini yang berhubungan dengan Islamofobia menjadi ke positif atau negatif. Analisis sentimen ini menggunakan metode yaitu Support Vector Machine (SVM). Dataset berasal dari tweet dari twitter dengan skenario proses penggunaan kernel yang berbeda. Hasil evaluasi menunjukkan kernel polynomial menjadi skenario terbaik dengan nilai rata-rata akurasi 60.22%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/192559

Actions (login required)

View Item View Item