Manajemen modal kerja pada cafe sawah desa wisata Pujon Kidul / Nani Trias Widya Rahmawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Manajemen modal kerja pada cafe sawah desa wisata Pujon Kidul / Nani Trias Widya Rahmawati

Rahmawati, Nani Trias Widya (2021) Manajemen modal kerja pada cafe sawah desa wisata Pujon Kidul / Nani Trias Widya Rahmawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Modal kerja adalah modal yang digunakan untuk memenuhi dan mendukung kegiatan operasional perusahan setiap harinya. Manajemen adalah kegiatan yang terdiri dari perencanaan pengorganisasian pengarahan dan pengendalian atas penggunaan sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan serta semua hal tersebut harus disesuaikan dengan tujuan awal berdirinya sebuah suatu usaha. Perusahaan juga harus mengetahui dan memahami bagaimana cara mengatur modal kerjanya yang dihubungkan dengan ilmu manajemen. Fokus penelitian ini yaitu 1) Makna modal kerja menurut Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul 2) Manajemen modal kerja yang terdiri dari perencanaan pengorganisasian dan pengendalian pada Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul 3) Kebijakan modal kerja pada Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus. Data yang diperoleh peneliti secara langsung melalui wawancara mendalam dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data pada skripsi ini menggunakan hermeneutik. Prosedur analisis penelitian data berupa reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan / verifikasi. Pengecekan keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul merupakan sebuah usaha cafe yang bergerak di bidang pariwisata dengan konsep pemberdayaan masyarakat dan menjadikan keindahan alam sebagai ikonnya. Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul menerapkan manajemen modal kerja di dalam usahanya yang dapat dikatakan unik Manajemen modal kerja yang diterapkan oleh Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul yaitu berupa perencanaan pengorganisasian dan pengendalian yang berkaitan langsung dengan kas persediaan utang dan piutang dalam pengelolaan uang sumber daya manusia maupun kepercayaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa makna modal kerja merupakan modal keuangan yang berupa uang modal sosial yang berupa manusia dengan rasa kepercayaan dan ikhas dan modal sumber daya alam. Modal kerja sangat penting bagi oleh Cafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul untuk memenuhi dan mendukung kegiatan operasional perusahan setiap harinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/192525

Actions (login required)

View Item View Item