Perancangan aset game berbasis android untuk meningkatkan wawasan remaja tentang sistem imun / Pramita Dewi Safitri - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan aset game berbasis android untuk meningkatkan wawasan remaja tentang sistem imun / Pramita Dewi Safitri

Safitri, Pramita Dewi (2021) Perancangan aset game berbasis android untuk meningkatkan wawasan remaja tentang sistem imun / Pramita Dewi Safitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Game adalah salah satu hiburan paling digemari, terutama pada masyarakat Indonesia. Saat pemain bermain game, hal yang pertama kali dilihat oleh pemain adalah visual pada aset game. Dalam pembuatan game, Artist yang bertanggung jawab atas semua aset dalam game seperti karakter, environment, UI/UX, maupun animasi. Artist dalam pembuatan game memiliki 3 peran, yakni clarity (kejelasan), membuat game terlihat jelas secara konsep, satisfation (kepuasan), respon feedback pemain saat melakukan aksi pada game dan style penciptaan elemen untuk menghasilkan core-experience pada pemain. Dalam perancangan ini, aset game yang dirancang adalah game berjudul \"What Happens Inside your Body?\" yang telah diikutkan ke dalam kompetisi MAGE ITS 2019 dengan konsep dimana sel sistem imun membunuh penyakit dalam tubuh. Perancangan ini bertujuan untuk membuat produk berupa aset game yang diimplementasikan pada game mobile berbasis Android dengan judul \"What Happens Inside your Body?\" yang mampu memberikan pemain kepuasan dan informasi umum seputar sistem imun. Metode perancangan yang digunakan dalam perancangan aset game berbasis android untuk meningkatkan wawasan remaja tentang sistem imun ini adalah metode Waterfall menurut Pressman. Metode ini memiliki lima tahapan, yaitu Communication, Planning, Modeling, Construction dan Deployment. Berdasarkan hasil survey perancangan aset game \"What Happens Inside your Body?\" online yang dilakukan dengan google form kepada responden remaja berusia 12-25 tahun, dapat disimpulkan bahwa aset game \"What Happens Inside your Body?\" mendapatkan skor 95% yakni sangat baik namun informasi tentang sistem imun dapat ditingkatkan dan menambah story dalam game.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/192493

Actions (login required)

View Item View Item