Rais, Siski Ambarwati (2021) Perancangan board game tentang ragam sayuran sebagai media informasi terhadap pengenalan makanan sehat bagi anak / Siski Ambarwati Rais. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kurangnya minat mengkonsumsi sayuran umumnya terjadi pada anak-anak. Konsumsi sayuran yang kurang dari jumlah gizi yang dibutuhkan akan mengakibatkan tubuh rentan terhadap berbagai macam serangan penyakit. Maka anak-anak perlu dikenalkan dan diajak untuk mengkonsumsi sayuran. Perancangan board game tentang ragam sayuran sebagai media informasi terhadap pengenalan makanan sehat bagi anak usia 10-12 merupakan sebuah media edukasi yang dibuat untuk mengenalkan macam – macam sayuran serta kandungan vitamin dan mineral di dalamnya dengan cara bermain. Perancangan ini diharapkan dapat menjadi permainan yang edukatif dan menyenangkan, serta menjadi alternatif dalam pengenalan makanan sehat khususnya sayuran bagi anak – anak yang dapat dinikmati, sehingga apa yang disampaikan dapat diserap lebih maksimal. Prosedur perancangan board game yang digunakan ialah milik Bruce Archer dengan prosedural deskriptif. Prosedur deskriptif adalah salah satu macam penelitian dengan tujuan menampilkan gambaran lengkap, dengan cara memaparkan beberapa variabel tentang masalah dan produk yang diteliti. Dalam perancangan ini penulis menggunakan analisis data 5W+1H sehingga mudah dipahami oleh anak-anak usia 10-12 tahun. Data ini didapatkan melalui teknik wawancara dan observasi lapangan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Nov 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/192490 |
Actions (login required)
View Item |