Ruli (2021) Profil penyelesaian masalah matematis siswa berkecenderungan Open-Mindedness / Ruli Andriani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penyelesaian masalah matematis pada penelitian ini sesuai dengan penyelesaian masalah langkah-langkah Polya. Langkah-langkah polya ada empat yaitu memahami masalah merencanakan penyelesaian melaksanakan rencana penyelesaian dan pemeriksaan kembali. Siswa berkecenderungan open mindedness adalah siwa yang dapat menerima dan toleran terhadap pendapat orang lain yang masuk akal (logis) dapat memberikan alasan untuk setiap jawaban sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pendapatnya dan dapat menentukan jawaban yang benar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan profil penyelesaian masalah matematis siswa berkecenderungan open-mindedness. Subjek pada penelitian ini yaitu 2 siswa yang berkecenderungan open-mindedness tinggi dan siswa yang berkecenderungan open-mindedness rendah. Selanjutnya subjek diwawancarai untuk mengkonfirmasi jawaban siswa dalam menyelesaikan soal tes penyelesaian masalah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan profil penyelesaian masalah matematis siswa berkecenderungan open-mindedness tinggi dan rendah. Siswa berkecenderungan open-mindedness tinggi memahami masalah merencanakan penyelesaian melaksanakan rencana penyelesaian dan memeriksa kembali. Siswa berkecenderungan open-mindedness rendah memahami masalah merencanakan penyelesaian melaksanakan rencana penyelesaian dan tidak memeriksa kembali jawaban yang sudah diperoleh. Siswa berkecenderungan open-mindedness tinggi dan siswa berkecenderungan open-mindedness rendah dapat memberikan banyak kemungkinan jawaban dan dapat menentukan jawaban yang benar dengan bijak.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S2 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Oct 2021 04:29 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 06:21 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/192433 |
Actions (login required)
View Item |