Penggunaan fasilitas e-banking BRI syariah dalam menarik minat nasabah (studi pada BRI Syariah kantor cabang pembantu Turen) / Sintha Putri Indriana - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan fasilitas e-banking BRI syariah dalam menarik minat nasabah (studi pada BRI Syariah kantor cabang pembantu Turen) / Sintha Putri Indriana

Indriana, Sintha Putri (2021) Penggunaan fasilitas e-banking BRI syariah dalam menarik minat nasabah (studi pada BRI Syariah kantor cabang pembantu Turen) / Sintha Putri Indriana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan dunia perbankan pada saat ini sangatlah pesat banyak pesaing menyebabkan perusahaan perbankan sulit untuk mempertahankan nasabahnya. Munculnya layanan E-banking menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh perbankan untuk mempermudah akses bagi para nasabahnya dalam bertransaksi. Pengembangan produk layanan perbankan terus ditingkatkan untuk menarik minat para nasabah bank dalam menggunakan produk E-Banking yang ditawarkan oleh perusahaan perbankan khususnya Bank BRI Syariah KCP Turen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya Bank BRI Syariah dalam menarik minat nasabah untuk menggunakan produk e-banking BRI Syariah serta untuk mengetahui perilaku nasabah Bank BRI Syariah dalam menetapkan keputusan untuk menggunakan produk e-banking BRI Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kualititif dimana pengumpulan datanya dilakukan menggunakan teknik wawancara observasi dan dokumentasi. Subjek penelitiannya meliputi karyawan serta pihak internal dan eksternal Bank BRI Syariah KCP Turen. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa (1) Upaya yang dilakukan oleh pihak BRI Syariah dalam menawarkan produk e-banking adalah promosi secara langsung maupun secara tidak langsung melalui media iklan yang dimuat pada televisi radio koran majalah brosur baleho Xbanner dan spanduk (2) Keputusan nasabah Bank BRI Syariah untuk menggunakan produk e-banking BRI Syariah dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya karena terpengaruh oleh pengalaman orang lain karena adanya promosi penjualan secara langsung (personal selling) adanya perkembangan teknologi dan karena produk e-banking sangat bermanfaat aman mudah dan serta menghemat waktu dalam bertransaksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/192376

Actions (login required)

View Item View Item