Pengembangan koleksi pustaka dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten mojokerto / Ucik Fitrialutfiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan koleksi pustaka dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten mojokerto / Ucik Fitrialutfiana

Ucik Fitrialutfiana (2021) Pengembangan koleksi pustaka dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten mojokerto / Ucik Fitrialutfiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perpustakaan dinilai berdasarkan koleksi fasilitas juga sarana prasarana. Pengembangan koleksi bertujuan memperluas koleksi perpustakaan sesuai dengan kebutuhan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan koleksi pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mojekerto dari segi ragam jenis strategi pengembangan kelayakan koleksi dilihat dari PERKAPERPUSNAS No. 08 tahun 2017. Penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan mengumpulkan data melalui observasi wawancara juga studi dokumentasi. Instrumen data adalah peneliti sendiri berdasarkan teori yang relevan dan PERKAPERPUSNAS No. 08 tahun 2017. Hasil penelitian menunjukkan perpustakaan mempunyai ragam jenis koleksi cetak dan digital. Pengembangan koleksi yang dilakukan terbagi menjadi lima kegiatan yaitu analisis pengguna kebijakan pengembangan koleksi seleksi bahan pustaka pengadaan dan penyiangan. Kelayakan koleksi pustaka didasarkan SNP-perpustakaan kabupaten/kota bagian pengembangan koleksi yang termuat pada PERKAPERPUSNAS No. 08 tahun 2017 didapati 4 butir belum sesuai yaitu butir pertama kedua ketiga dan kelima dan 2 butir sesuai yaitu butir keempat dan keenam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Oct 2021 04:29
Last Modified: 15 Dec 2022 06:34
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/192317

Actions (login required)

View Item View Item