Pengaruh pembelajaran kooperatif model STAD terhadap prestasi belajar fisika pokok bahasan gerak pada bidang datar siswa kelas 1 cawu I SMU Negeri 5 Malang / oleh Nety Rivia Yusdiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pembelajaran kooperatif model STAD terhadap prestasi belajar fisika pokok bahasan gerak pada bidang datar siswa kelas 1 cawu I SMU Negeri 5 Malang / oleh Nety Rivia Yusdiana

Yusdiana, Nety Rivia (2007) Pengaruh pembelajaran kooperatif model STAD terhadap prestasi belajar fisika pokok bahasan gerak pada bidang datar siswa kelas 1 cawu I SMU Negeri 5 Malang / oleh Nety Rivia Yusdiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Prestasbi elajard ans ikapp ositifsiswat erhadapp elajaranfi sika khususnya siswak elasI cawu I SMU Negeri5 Malangt ergolongr endahP. enggunaan pembelajarapne ngelompokank onvensionalk urangb erpengaruhte rhadapp restasi belajafri sika siswa k arenak urangb isam engaktifkans ehuuhs iswa.M etode pembelajaramn odel pengelompokany angb erkualitasy ang dapatm engaktiftan seluruhs iswau ntuk terlibat langsungd alam prosesp embelajarans ehinggas iswa dapamt enghasilkapnr estasbi elajary ango ptimal y aitu pembelajarakno operatif modeSl TAD. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahuai pakahp restasbi elajar fisika pokok bahasan gerak pada bidang datar siswa kelas I cawu I SMU Negeri 5 Malangy ang diajar denganp embelajarank ooperatif model STAD lebih tinggi dari padas isway ang diajar denganp embelajaranp engelompokank onvensional. Penelitiani ni menggunalcajne nis penelitiane ksperimens emud engand esain The Posttest-only Design with Nonequivalent Groups. Populasi penelitian adalah siswak elasI cawu I sMU Negeri5 Malangt ahuna jaran2 0011200y2a ngm emiliki kiteria seimbangb aik kemampuana wal naupun proporsi siswal aki-laki dan p rempuannySaa. mpepl enelitianin i dipilih seoarpau rposr/sehinggasa mpeyl ang terpiliha dalahs iswak elast SMUN 5 Malangs ebanyak2 kelas y aitu kelasI g sebanya4k0 orangs ebagaki elompoke ksperimeny angd iajar fisika dengan pembelajarakno operatifmodeSl TAD dank elas1 5s ebanyak4 0 orangs ebagai kelompokk ontrol yang diajar fisika denganp embelajaranp engelompokan konvensional.Instrumyeann gd igunakana dalaht esp restasbi elajarf isika khususnya pokokb ahasang erakp adab idangd atar untuk mengukurp restasib elajar fisika setelah mendapapt erlakuan. Dari hasil analisis diperoleh bahwa prestasi belajar fisika pokok batrasan gerak pada bidang datar siswa kelas I cawu 1 SMU Negeri S ltalang yang diajar denganp embelajarank ooperatif model STAD lebih tinggi daripadas isway ang diajar denganp embelajaranp engelompokank onvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19087

Actions (login required)

View Item View Item