Membudayakan keterampilan menyimak dalam pengaruhnya terhadap hasil belajar fisika siswa kelas I SLTPN 3 Karangmojo Magetan / oleh Rike Candra Kusuma - Repositori Universitas Negeri Malang

Membudayakan keterampilan menyimak dalam pengaruhnya terhadap hasil belajar fisika siswa kelas I SLTPN 3 Karangmojo Magetan / oleh Rike Candra Kusuma

Kusuma, Rike Candra (2007) Membudayakan keterampilan menyimak dalam pengaruhnya terhadap hasil belajar fisika siswa kelas I SLTPN 3 Karangmojo Magetan / oleh Rike Candra Kusuma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Membudayakank eterampilanm enyimakd alam pengarutrnyate rhadaph asil belajar fisika siswam erupakans uatum etodep embelajaranb aru.p eneliti anyang dilah an ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar fisika kelompot mana yang mempunyai nilai lebih finggi antara yang diberi perlakuan membudayakan kerampilanm enyimak dengans isway ang diberi perlakuanp engajaranb iasa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas I slvtpN 3 Karangmojo Magctany ang dilaksanakanp adat anggal 5-26 Mei 2001.p engambilans ampel dilalcukan secara acak melalui undiaq dengan siswa kelas IE ierpilih sebagai kelas eksperimen dan kelas IF sebagai kelas kontrol. Penelitian ini termasuk jenis eksperimen semu (quasi experiment) dan rancanganp enelitiany ang digunakana dalahe ksperimenp retest-postescto ntrol group design dengan satu macam perlakuan. Teknik analisisu ntuk hasil penelitianm enggunakanp ersentased an uji-t. Perhitungand enganc ara persentased igunakanu ntuk mengukurk emampuan menyimak siswa dari hasil perhitungan diperoleh 59% siswa menyimak dengan sangabt aik 2l% siswam enyimakd enganb aik lz%menyimak dengans edangd an 870 siswa kurang menyimak. perhitungan dengan uji-t digunakan unirk menentukan perbedaana ntarad ua kelompok objek penelitianu ntuk satum acamv ariabel melalui uji hipolesis d ari hasil diperoleht 6 3.3 1.99( t8d 5)%. H al ini menujukkan bahwa hipotesis diterima berarti hasil belajar fisika siiwa yang diberi perlakuanm embudayakank erampilanm enyimakl ebih tinggi aari slsway ang cueri perlakuanp engaaj ranb iasa. Berdasarkanh asil penelitian ini dapatd isarankana gard ilahrkan penelitian lebih lanjut pada konsep dan sekolah yang berbeda agar kesimpulan dapai berlaku secarau mum. ul

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19083

Actions (login required)

View Item View Item