Efektivitas penggunaan modul dengan prinsip belajar tuntas terhadap prestasi belajar siswa kelas II SLTPN Balikpapan / oleh Nunuk Masinah - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas penggunaan modul dengan prinsip belajar tuntas terhadap prestasi belajar siswa kelas II SLTPN Balikpapan / oleh Nunuk Masinah

Masinah, Nunuk (2007) Efektivitas penggunaan modul dengan prinsip belajar tuntas terhadap prestasi belajar siswa kelas II SLTPN Balikpapan / oleh Nunuk Masinah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Belajars ecarao ptimad apatd icapaib ila dalamm engajarg urua ktif memberikabnim bingan.S alahs atuc amnyaa dalahd enganm enerapkank onsep CBSAm elaluip enggunaamn odul.P enggunamn odul ini dirasakans angaet fektif karentae rdapast isway angb erbeda-bedbaa kat m inatm aupunp erbedaainn dividual lainnyaP.e rbedaan-perbedainain a kanm empengaruhkie mampuansi swad alam menerimpae lajaranb a ik yangd iperolehd ari keterangang urum aupuny ang diperoledha nb uku-bukub acaany angd igunakanD. engand emikiand ipakailahc aracarab elajayr angs esuadi enganp ribadim asing-masing. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahuai pakahp restasbi elajarf isika siswa yangd rajard enganm enggunakamn odull ebihb aik dibandingkansi sway angd iajar tanpam enggunakamn odul. Rancangapne nelitiany angd igunakana dalahr ancangane ksperimense mu (Quasei xperimenladl esigns)S. edangkapno pulaspi enelitiana dalahs elwuhs iswa kelasII SLTPNB alikpapanS. ampeSl LTPN l SLTPN7 dan SLTPN 14 BalikpapanP.e ngambilasna mpedl ilakukand enganc arac lusters ampling. Dalamp elaksanaapne nelitiank elompoke ksperimend iajard engan menggunakamno duld an kelompokp embandingd iajard enganm enggunakamn etode sesuakie biasaanS. etelahp erlakuanb erakhirk eduak elompokd ibent esp restasi belajarfi sika yang samap ada subp okok bahasank alor. Untuk mengetahupi erbedaan prestasbie lajarf isika keduak elompok m akad atad ianalisisd enganm enggunakan uJr-t Berdasarkaann alisisd atad iperolehk esimpulanb ahwa( l) prestasbi elajar fisikas iswak elasI I SLTPN 1 yangd iajard enganm odult idak lebihb aik daripada prestasbie lajarf isika yangd iajard enga.mn etodek onvensiona(l 2 ) prestasbi elajar fisikas iswak elasI l SLTPN7 yangd iajard enganm odul lsbih baik clanpadpar estasi belalafri sika yangd iajard enganm etodek onvensional( 3 ) prestasbi elajarf isika siswak elasI I SLTPN 14y angd iajat denganm odull ebih baik dadpadap restasi belajafri sika yangd iajard enganm etodek onvensiona(l 4 ) secarak eseluruhan prestasbi elajarf isika sisway angd iajard enganm odul lebihb aik daripadap restast belajarfi sika yangd iajard enganm etodek onvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19080

Actions (login required)

View Item View Item