Perbedaan prestasi belajar fisika siswa kelas II SLTP Sriwedari Kodya Malang tahun pelajaran 2001/2002 yang pembelajarannya menggunakan metode demonstrasi dan metode ceramah / oleh Supriadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar fisika siswa kelas II SLTP Sriwedari Kodya Malang tahun pelajaran 2001/2002 yang pembelajarannya menggunakan metode demonstrasi dan metode ceramah / oleh Supriadi

Supriadi (2008) Perbedaan prestasi belajar fisika siswa kelas II SLTP Sriwedari Kodya Malang tahun pelajaran 2001/2002 yang pembelajarannya menggunakan metode demonstrasi dan metode ceramah / oleh Supriadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mengingapt entingnyap enguasaakno nsepf isika sebagadi asart eknologi makap enguasaakno nsepo leh siswah arusb aik. Untuk dapatm enguasakio nsep fisika secaram antapd alamp rosesp embelajarans alahs atunyad apatd igunakan metoded emonstrasiM. etode ini dapatm enampilkanf enomenaa lam secarak onkrit. Selainit u dapatm elibatkans iswau nluk berpartisipasaik tif selamap rosesb elajar mengajafri sikab erlangsungU. ntuk mengkajim etoded emonstrassi ertad ampaknya padap restasbi elajars iswa kelasl l SLTP SriwedariK odya Malang maka dirasap erlu dilaksanakapne nelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar siswa yang diajar denganm enggunakanm et rded emonstraslie bih baik daripadas isway ang diajar denganm etodec eramah. Rancangapne nelitiany angd igunakana dalahr ancangane ksperimens emu (Quasei xperimentudl esigns)S. edangkapno pulaspi enelitiana dalahs eluruhs iswa kelasll cawuI SLTPS riwedariK odyaM alangt ahunp elajaran2 0011200y2a ng tersebadr alam3 kelas.D ari ketiga kelast efsebutd iambil dua kelass ebagasi ampel yangm enggunakatne knik clusters amplingK. eduak elasy angm enjadis ampeal dalah kelasi l C sebagaki elompok eksperimend an kelasl l A sebagaki elompok pembanding. Metoded emonstrasdi ilakukant erlebihd ahulus ampami enemukanko nsep prinsipj i ka mrurgkins ampahi ukum s elanjutnyad imantapkand enganp enjelasan guruD. alamp elaksanaapne neilt ian k elompoke ksperimend iaja r dengan menggunakamn etoded emonstrasdi an kelompokp embandingd iajar dengan menggunakamn etodec eramah.S etelahp erlakuanb erakhir keduak elompokd iberi tesp restasbi elajarf isika yang samap adas ub pokok bahasank alor. Unluk mengetahupie rbedaapne mahamahns ika keduak elompok m akad atad ianalisis dengamn enggunakaunj i-t. Berdasarkaann alisisd atrad iperoleht hit -e) ttabeyla itu 5 413 1 998y ang berartip restasbi elajar lisika sisway ang diajar denganm etoded emonstasil ebih baik daripadpar estasbi elajars isway angd iajard enganm etodec eramah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 22 Sep 2008 04:29
Last Modified: 09 Sep 2008 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19074

Actions (login required)

View Item View Item