Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diajar dengan metode silih tanya dan yang diajar dengan metode ceramah pada pokok bahasan struktur inti, radioaktivitas dan reaksi inti pada siswa kelas II MAN Denanyar Jombang tahun 2000/2001 / oleh Moch. Ali - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diajar dengan metode silih tanya dan yang diajar dengan metode ceramah pada pokok bahasan struktur inti, radioaktivitas dan reaksi inti pada siswa kelas II MAN Denanyar Jombang tahun 2000/2001 / oleh Moch. Ali

Sodikin, Moch. Ali (2007) Perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diajar dengan metode silih tanya dan yang diajar dengan metode ceramah pada pokok bahasan struktur inti, radioaktivitas dan reaksi inti pada siswa kelas II MAN Denanyar Jombang tahun 2000/2001 / oleh Moch. Ali. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ilmu fisikat ergolongil mu yangs ulitu ntukd ikuasaiy angd itunjukkano leh rendahnyan ilai rata-ratah arianm atap elajaranfi sika.A gar dapatm eningkatkan prestasbi elajars iswap erlud iupayakalna ngkah-langkauhn tukm eningkatkadna n mengembangkmane todeb elajary angl ebihe fektifd ane fisienS alahs atuy ang difakukana dalahm enerapkamne todep embelajarayna ngdapamt elibatkakne aktifan sisway aitu metodes ilih Tanya.U ntuk mengetahuki efektifanp embelajaraSn truktur Inti R adioaktivitadsa nR eaksi Intrin elalumi etodes ilih Tanyap erlud ilakukan penelitian. Penelitiane ksperimentianli mernbahates ntang( 1 ) perbedaapnr estasbi elajar fisika antara siswa yang diajar dengan metode silih tanya dan yang diajar dengan metodec eramahp adap okokb ahasans trukturi nti radioaktivitasd anr eaksii nti dan (2) perbedaapnr estasbi elajarf isikaa ntaras isway angb erkemampuaanw alr endah denganti nggi setelahd iajard enganm enggunakamn etodes ilih tanyad anm etode ceramahp adap okokb ahasans trukluri nti radioaktivitasd anr eaksii nti. Variable yangt erlibatd alamp enelitianin i adalahp restasbi elajars ebagavia riabetle rikatnya danm etodem engajasr ebagavi ariabelb ebasnyaD. atad ianalisisd engana nalisis varian. Populaspi enelitianin i adalahs iswak elasI I MAN DenanyaJro mbangta hun ajaran2000/200y1a ngt ersebadr alamTk elas.S ampepl enelitiante rdirid ari6 5 siswa yangd iambil secaraa cakd ari populasyi anga da. Dari hasilp enelitiand iperolehb ahwaa dap erbedaapnr estasbi elajarfi sika antaras isway angd iajard enganm etodes ilih tanyad any angd iajard enganm etode ceramahp adap okokb ahasans trukturi nti radioaktivitasd anr eaksii nti yangs ecara statistikd iperolehh argaF hitungs ebesa6r8 056s edangkaFn t abeld engand erajat kebebasa(n1 163p) adat arafsignifikans5i% sebesa3r 80( F hitungl ebihb esard ariF tabel).H asil lainnyaa dalaht idak adap erbedaapnr estasbi elajarf isikaa .ntarasi swa yangb erkemampuaanw alr endahd enganti nggi setelahd iajard enganm enggunakan metodes ilih tanyad anm etodec eramahp adap okokb ahasans trukturi nti radioaktivitasd anr eaksii nti yangs ecaras tatistikd iperolehh argaF hitungs ebesar 2 74 sedangkaFn t abeld engand erajakt ebebasa(n1 /63)p adat arafsignifikansSi Yo sebesa3r 87( F hitungl ebihk ecild ariF tabel).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19065

Actions (login required)

View Item View Item